FOKUS: #PPKM MIKRO

Ratusan Penyandang Masalah Sosial Terima Bantuan

KBRN, Surakarta : Sebanyak 267 penyandang masalah sosial dan disabilitas di Kota Solo mendapatkan bantuan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi), Senin (20/9/2021). Bantuan berupa Sembako, kursi Roda dan paket usaha untuk kemandirian dan pemberdayaan.

Direktur Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) Solo Wenna menjelaskan atensi merupakan Program Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos. Dalam hal ini penyalurannya dilakukan oleh  BBRSPDF Prof Dr.Soeharso Surakarta.

"Bantuan Program Atensi diberikan kepada masyarakat Solo di tengah masa pandemi Covid-19 19 yang merasakan kesulitan membutuhkan modal usaha, kebutuhan dasar, pemenuhan kebutuhan gizi dan peralatan aksesbilitas kursi roda," terang Wenna disela menyerahkan bantuan.

Sementara Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka disela penyerahan bantuan mengatakan program bantuan saat ini memang difocuskan kepada anak anak yatim-piatu. Mereka kehilangan orang tuanya meninggal karena Covid 19, dan modal usaha kaum difabel,dan tabungan anak anak yatim piatu.

"Memang hari ini saya focuskan ke anak anak yatim piatu yang orang tuanya kena covid juga modal usaha Difabel, dan bantuan ini akan terus digulirkan,” ungkap Walikota Solo.

Pemberian bantuan bagi para Disabilitas dan yatim piatu akan terus bertambah mengingat kini tengah dilakukan pendataan. 

Selain Disabilitas bantuan program Atensi juga diberikan kepada anak yatim-piatu di Kota Solo sebanyak 167 orang dalam bentuk buku tabungan. Adapun nominalnya Rp 200.000 bagi yang sudah sekolah dan Rp 300.000 diberikan anak yatim piatu yang belum sekolah. Bantuan selama 4 bulan September sampai Desemeber. Siti/MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00