Jembatan Gantung Kampung Terpencil Gerpasang Klaten Mulai Dibangun

KBRN, Klaten: Jembatan gantung  di lereng Merapi  menuju  kampung terpencil Gerpasang Desa Tegalmulyo Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten mulai dibangun. Jembatan yang menghubungkan Kampung Ringin dengan Gerpasang  itu didanai oleh Pemerintah Pusat lebih dari  3  milyar rupiah. 

Peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung  dilakukan Bupati Klaten Sri Mulyani. 

"Nantinya selesai sesuai dengan targetnya  sehingga jembatan gantung ini benar -benar bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Gerpasang maupun Kemalang. Anggarannya dari APBN nilainya  antara tiga sampai lima milyar rupiah , " ungkap Bupati Klaten Sri Mulyani Rabu (4/8/2021).

Sedangkan Kepala Desa Tegalmulyo Sutarno mengatakan jembatan  gantung  yang kini  sudah dimulai pembangunannya itu khusus  untuk  pejalan kaki. Jembatan ini mempunyai  bentangan lebih  dari 150 meter dan lebar 210 cm menghubungkan kampung Ngringin dan Gerpasang. 

"Harapan saya yang pertama untuk kelancaran akses warga  gerpasang. Bila ada darurat sudah merasa aman. Yang kedua untuk pengembangan destinasi wisata kami, "kata kepala desa Tegalmulyo Sutarno  kepada wartawan. 

Sutarno mengungkapkan  keinginan  adanya jembatan gantung itu sudah cukup lama kurang lebih 3 tahun dan baru terealisasi sekarang ini.

Ia merasa yakin adanya fasilitas jembatan gantung tersebut akan semakin melancarkan lalu lintas  ke kampung wisata itu. 

" Selain itu tidak akan mempengaruhi minat masyarakat untuk naik fasilitas wisata  yang  sudah ada sebelumnya yakni gondola, " pungkasnya

( Adam Sutanto/WW)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00