PPKM Diperpanjang Bus Malam di Wonogiri Banyak Yang Ngandang

KBRN Wonogiri : Kebijakan PPKM darurat yang diberlakukan pemerintah sejak 4 Juli lalu dan saat ini kembali diperpanjang membuat beberapa supir bus untuk sementara tidak megoperasika armadanya.

Sebab selama PPKM kondisi penumpang yang ingin bepergian juga menurun drastis. Seperti yang dialami salah satu supir bis malam Madukismo jurusan Wonogiri Jakarta, Sularno 48 tahun.

Kepada RRI Sularno yang sudah menjadi supir bis malam selama 15 tahun mengaku gara-gara PPKM diperpanjang membuat pengusaha bus juga masih belum maksimal mengoperasikan armadanya.

“ Adanya PPK yang terus diperpanjang membuat kami harus istirahat. Karema penumpang sepi. PO Bus Kami juga masih menunggu. Oleh karena itu kami berharap PPKM dapat menurunkan persebaran Cvid 19 sehingga kondisi angkutan dapat kembali normal,” ujar Sularno, Rabu (04/08/2021).

Sementara itu Ketua Organda kabupaten Wonogiri Edi Purwanto juga mengaku gara-gara kebijakan PPKM yang terus diperpanjang banyak pengusaha bus yang menghentikan operasi.

“Banyak PO Bus yang harus berhenti beroperasi. Sebab  kalau dipaksakan pasti akan tombok, “ ungkap Edi Purwanto.

Penurunan jumlah penumpang selama kebijakan PPKM darurat higga level 4 juga diakui kepala terminal Giri Adipura Wonogiri Adipura Wonogiri Agus Purwanto.

 Penurunan juga terjadi baik bus yang berangkat maupun yang datang khususnya dari kota-besar seperti Jabodetabek.

“ Ya,  hingga masa perpanjangan PPKM kondisi kedatangan Bus penumpang di terminal Giri Adipura sudah mulai meningkat meski persentasinya antara 10 hingga 20 persen,” kata Agus. (Edwi).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00