453 Pelamar CPNS Karanganyar Tak Lolos Seleksi Administrasi

KBRN, Karanganyar: Sebanyak, 453 pelamar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Karanganyar dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi.

Berdasarkan data BKPSDM Karanganyar, dari 2.657 orang pelamar, sebanyak 2.204 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Sementara untuk seleksi adminsitrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dari 1.955 orang pelamar P3K guru, sebanyak 1.952 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Kemudian dari 129 pelamar P3K tenaga kesehatan, 104 orang dinyatakan lolos.

Kepala BKPSDM Karanganyar, Suprapto menyampaikan dari hasil seleksi, terdapat sejumlah faktor yang membuat para pelamar tidak lolos seleksi administrasi, diantaranya, kesalahan penulisan tujuan surat lamaran, Melampirkan Surat Tanda Registrasi STR (tenaga kesehatan) yang sudah kedaluwarsa, serta (berkas) yang tidak ditempel materai dan ditanda tangani.

"Itu teknis ya, ada yang STRnya mati, penulisan lamaran salah, ada juga yang tidak ditanda tangani," jelas Suprapto saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (4/8/21).

Lebih lanjut, Suprapto menuturkan, bagi pelamar yang tidak menerima hasil seleksi administrasi dapat melakukan pengajuan sanggahan mulai 4 hingga 6 Agustus 2021.

"Mereka memang dinyatakan tidak lolos, tapi mereka bisa menyampaikan sanggahannya di akun tersebut, nantinya hasil proses sanggah akan diumumkan pada 15 Agustus 2021," ungkapnya.

Adapun di tahun ini, terdapat 49 formasi tenaga kesehatan dan 22 formasi tenaga teknis yang dibuka dalam pendaftaran CPNS kabupaten Karanganyar. Sedangkan dalam pendaftaran P3K ada 1.633 formasi tenaga pendidik dan 42 formasi tenaga kesehatan//

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00