Sembako ASN Sukoharjo Mulai Didistribusikan, Tahap 1 Untuk Komunitas Seniman

KBRN Sukoharjo: Paket sembako dari aksi Gerakan ASN Peduli di lingkungan Pemkab Sukoharjo mulai disalurkan, Selasa (03/08/2021).

Untuk penyaluran tahap pertama ini, paket sembako senilai 200 ribu diberikan kepada komunitas seniman sebanyak 465 paket.  

Secara simbolis paket sembako tersebut diserahkan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani yang diterima  Sekretaris Persaudaraan Seniman Sukoharjo (Persojo) Teguh Prasetyo.

Usai menerima paker Sembako Teguh Prasetyo menyampaikan bahwa komunitas seni di Sukoharjo yang sudah terdaftar dan mempunyai KTA sebanyak 350 an orang, dan yang belum terdaftar mencapai 450 orang.

“Selama PPKM kami Persojo yang  berasal dari berbagai kelompok seni, mulai dari karawitan, campursari, pedalangan, tari, lukis, benar-benar non job. Karena itu meski PPKM diperpanjang kami berharap kepada Pemkab Sukoharjo untuk melonggarkan kebijakan, sehingga Persojo dapat kembali berkara,” ungkap Teguh Prasetyo.

Menurutnya, dengan adanya bantuan sembako dari Pemkab Sukoharjo ini seniman merasa terbantu dan sedikit bisa meringankan beban.

Sementara itu Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan Paket sembako ASN Peduli dikoordinir oleh Organisasi Perangkat Daerah OPD masing-masing dan terkumpul 7.391 paket sembako yang kemudian dikumpulkan di BPBD.

Menurutnya, sisa paket sembako dari ASN Peduli akan diberikan pada disabilitas sebanyak 4.717 paket dan sebagian didistribusikan pada kecamatan untuk melengkapi yang masih kekurangan untuk sasaran PKL.

“ Paket sembako juga diberikan pada warga yang keluarganya ditinggal isolasi terpusat (isoter), serta empat panti sosial dimana setiap panti akan mendapatkan 50 paket,” ujar Etik.

Gerakan ASN Peduli sendiri baru satu kali dilakukan berupa paket sembako senilai Rp200 ribu setiap ASN.

“Nantinya akan dievaluasi dan kalau masih ada yang perlu dibantu Pemkab Sukoharjo bisa melanjutkan program ASN Peduli berikutnya,” tukasnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00