8 Formasi ASN ini Sepi Peminat di Kota Surakarta

KBRN, Surakarta: Hinga Pendaftaran CPNS ditutup pada 26 Juli 2021, masih terdapat 8 formasi CPNS Kota Surakarta yang minim pendaftar, bahkan ada yang tidak ada pendaftar sama sekali.

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kota Surakarta Nur Hariyani mengatakan 8 formasi yang masih minim pelamar tersebut: dokter spesialis kandungan, fisikawan medis,  dokter spesialis bedah, teknisi alat elektro dan alat komunikasi, administrasi kesehatan, operator komunikasi, operator sandi dan telekomunikasi, serta psikologi klinis. 

Pada posisi-posisi tersebut masing-masing hanya terisi satu dua pelamar saja, bahkan ada formasi yang masih kosong pelamar.

"Ada yang kosong ya, yang kosong itu ada dari Dokter spesialis kandungan, itu aja satu formasi belum ada yang daftar, teknisi lab itu juga kosong pendaftar, padahal ada 5 itu posisinya. Dokter spesialis bagi PNS ya, spesialis kandungan ini kan juga mungkin apa kurang minat atau bagaimana," jelasnya kepada RRI, Senin (02/08/21).

Sedangkan formasi yang  paling banyak mendaftar di bagian Pengelola Anggaran bidang keuangan mencapai 703 pendaftar.

“Semua ada pendaftarnya. Cuma seng terbanyak ini yang mendaftar di PNS ini pengelola anggaran di bidang keuangan itu banyak sendiri ada 703 pendaftar,” ungkapnya.

Sementara, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berharap calon ASN yang nantinya lolos seleksi, kedepannya agar bisa langsung bekerja cepat dan aktif dalam melayani masyarakat.

“Semuanya butuh kecepatan, yang namanya birokrasi gak boleh lelet bertele-tele, pokoknya semua gerak cepat, respon cepat. Dan yang paling penting ini, harus aktif di sosial melayani masyarakat,” bebernya.

Total pendaftar CPNS di Kota Surakarta hingga penutupan 26 Juli 2021 sebanyak 6.376 pelamar dan PPPK sebanyak 920 pendaftar, dengan kebutuhan formasi untuk CPNS sebanyak 126 formasi dan PPPK berkisar 296 formasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00