Kelompok Suporter Solo Bakal Mendapatkan Vaksin Covid 19

KBRN Surakarta : Sebanyak 20.000 dosis vaksin Covid-19 bakal didistribusikan dalam program vaksinasi suporter di Stadion Manahan, Solo, 14 Agustus 2021.

Selain suporter Persis Solo, vaksinasi tersebut menyasar masyarakat marginal di Kota Bengawan.

Media Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan kegiatan vaksinasi merupakan bentuk solidaritas dan komitmen klub untuk membantu pemulihan masyarakat di masa pandemi.

“Program vaksinasi suporter ini mengakhiri penantian pendukung Persis Solo yang berharap klub dapat menggelar sebuah aksi sosial di masa pandemi Covid-19,” ujar Bryan kepada RRI, Senin (02/08/2021).

. Menurutnya, eksekusi program membutuhkan waktu sekitar sebulan mengingat manajemen Persis bersama Pemkot Solo dan pihak sponsor, Sea Group, telah membicarakan program tersebut sejak awal Juli 2021.

“ Kami  berharap program vaksinasi suporter juga dapat mendukung iklim persepakbolaan Indonesia agar segera bergeliat setelah sempat vacum hampir dua tahun,” ujarnya.

Nantinya sebanyak 20.000 dosis vaksin yang akan dibagikan pada 10.000 orang dalam dua tahap. Penyelenggara menetapkan syarat kepemilikan KTP Solo dan usia 18 tahun ke atas untuk mengikuti program vaksinasi.

Sementaa itu Presiden kelompok suporter Pasoepati Solo Maryadi Gondrong menyabut baik vaksinasi Covid 19 yang diperuntukan bagi anggotanya.

“Dengan vaksin maka jika suatu saat pelaksanaan Liga Indonesia diperbolehkan datang di stadion, maka syarat utama vaksin sudah dikantongi,” ungkapnya.

 Gondrong berharap, PT Liga Indonesia dapat memberikan kesempatan kepada suporter meski harus dilakukan secara bertahap pada putara kedua liga Indonesia.

Direktur Utama Persis, Kaesang Pangarep, mendorong suporter dan masyarakat bisa segera mendapatkan vaksin agar kerinduan pada si kulit bundar dapat terobati.

“ Kami berharap suporter di kota Solo dapat memanfaatkan vaksinasi sehingga cepat terbentuk herd immunity dan bisa kembali menonton sepak bola di stadion Manahan,” tukasnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00