FOKUS: #PPKM MIKRO

407 ASN Penyintas Covid di Lingkungan Pemerintah Kota Surakarta Terima Bantuan Sosial

ASN penerima bantuan sembako
Penyerahan bantuan kepada ASN

KBRN, Surakarta: Sebanyak 407 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta, Senin (02/08/21) menerima bantuan sembako dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan Koperasi Karyawan Pemerintah Daerah (Kokarda) Kota Surakarta, yang diserahkan secara simbolis Wali Kota Gibran Rakabuming Raka kepada 15 perwakilan ASN di balai kota.

Bantuan sembako yang diberikan berupa paket beras 5 kilo gram, ninyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kilo gram, mi goreng 5 buah, dan teh kemasan 1 kotak, dengan masing-masing senilai 150 ribu rupiah. Selain itu, Kokarda juga memberikan bantuan 37 paket semmbako kepada anggota Kokarda yang terpapar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surakarta, Ir. Ahyani, M.A. dalam sambutannya menyampaikan pemberian bantuan ini sebagai bentuk berbagi kasih kepada ASN di lingkungan Pemkot yang terpapar wabah Covid19 dan pernah dirawat di rumah sakit.

"Ini yang sebagian jasa atau simpanan-simpanan yang ada di dalam kas Korpri dan Kokarda ini akan digunakan untuk memberikan tali asih kepada temen-temen yang kemarin pernah terpapar covid dan dirawat di rumah sakit," jelasnya.

Dana bantuan Rp 60.000.000 diambil dari dana kas yang ada di Korpri dan Kokarda. Sehingga diharapkan dengan pemberian bantuan tersebut, dapat sedikit meringankan beban kebutuhan pokok ASN selama pandemi.

“Ini atas apa yg telah mereka alami, dari jajaran korpri dan kokarda ingin menyampaikan sedikit tali asih yang diambil dari kas yang ada di Korpri dan Kokarda,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Darah (BKPPD) Kota Surakarta, Nur Hariyani mengatakan pemberian bantuan ini ditujukan kepada ASN yang terpapar Covid-19 di masa PPKM Darurat bulan Juli 2021 yang berasal dari 34 dinas di Kota Surakarta.

Insert: “Dalam rangka korpri peduli sama ASN yang terpapar di masa PPKM Darurat. Penerimanya ada PNS ada TKPK yang terpapar Covid di bulan Juli. Iya diberikan hari ini (02/08/21) nanti ngambilnya di ruang Korpri. Karena ada satu dinas dapat 30 paket, ya seluruh pemkot kan ada 34 ya,” papar Nur kepada RRI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00