27 Warga Isoman di Kartasura Dijemput Tim Satgas Covid 19 Untuk Jalani Isolasi Terpusat

KBRN Sukoharjo : Satgas Penanganan Corona Kabupaten Sukoharjo melakukan tindakan tegas dengan menjemput warga terkonfirmasi positif corona untuk menjalani isolasi terpusat, Sabtu (31/07/2021).

Penjemputan dilakukan di beberapa, yakni Singopuran, Pucangan, Pabelan, dan Makamhaji karena pasien positif tersebut dinilai tidak memungkinkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Totalnya ada 27 warga Kartasura yang dijemput oleh Satgas Corona Kabupaten untuk menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan dan Mercy UNS. Masing-masing Makamhaji delapan orang, Pabelan tujuh, Singopuran enam dan Pucangan enam orang,” kata Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, dokter Yunia Wahdiyati.

Menurutnya, penjemputan pasien terkonfirmasi positif corona tersebut dalam rangka menghindari terjadinya penyebaran virus di lingkungan keluarga pasien yang lain. Dari 27 warga yang dijemput, sebanyak lima orang dibawa ke Asrama Haji Donuhudan dan 22 lainnya dibawa ke Mercy UNS.

“ Penyebaran virus corona du Kartasura mengalami lonjakan dalam beberapa waktu terakhir. Saat ini, kasus positif aktif di Kecamatan Kartasura mencapai lebih dari 250 kasus, jauh melebihi kasus positif aktif di 11 kecamatan yang lain,” ujarnya.

Dengan isolasi terpusat tersebut diharapkan mampu mencegah penyebaran virus minimal di lingkungan keluarga. Pasalnya, selama ini penularan virus didominasi dari kontak erat klaster keluarga. Proses penjemputan sendiri dilakukan dengan mobil ambulans dan oleh petugas yang mengenakan APD lengkap.

Penjempautan warga terkonformasi positif corona tersebut dihadiri oleh Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, Sekda Widodo, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo seperti Asisten Sekda, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Kesehatan, dan jajaran Forkompimcam Kartasuro. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00