Rusunawa Type 36 Dibangun untuk MBR di Mojosongo Solo

KBRN, Surakarta : Rombongan wakil rakyat dari Komisi 3 DPRD Kota Surakarta melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Janti Rejo kalurahan Mojosongo Kecamatan Jebres, Kamis (29/7/2021). Sesuai dengan ketentuan PPKM pekerjaan infrastruktur bisa dilaksanakan 100%, sehingga tetap ada kegiatan pengerjaan proyek.

Melalui pembangunan rumah susun ini harapannya program 100-0-100 di Kota Surakarta akan cepat selesai. dan kebutuhan papan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) akan tercukupi.

" Kamar di rusun ini masing-masing type 36. Cukup besar untuk Rusunawa. Meski demikian ini hanya disewakan untuk MBR. Jika 1 kamar bisa digunakan untuk 4 orang maka 176 warga akan tertampung, "ungkap Ketua Komisi 3 YF Sukasno.

Nantinya di setiap kamar sudah dilengkapi meubeler, tempat tidur, lemari pakaian, meja dan kursi tamu .

Sisi lain para wakil rakyat ini juga berpesan kepada pihak kontraktor supaya masing masing kamar punya token listril sendiri- sendiri,. supaya nanti tidak terjadi persoalan di pembayaran rekening listrik .

" Dan saya berharap supaya cepat selesai sesuai dengan perencanaan juga tetap menjaga kwalitas. Selama membangun proyek untuk para pekerja mohon tetap menjaga prokes, " harap YF Sukasn.

Dalam sidak tersebut Komisi 3 juga melihat secara langsung dan mendapat penjelasan kontraktor pengawas yang didampingi pelaksana, pekerjaan sudah selesai 45%. Sehingga target Oktober 2021 selesai sesuai, kontrak optimis tercapai.

Rusunawa 3 lantai tersebut dibangu dengan Dana APBD Kota Surakarta tahun 2020 senilai 16 miliar 132 juta. Kontraktor dikerjakan PT Idelia Sejahtera Permai dan Konsultan PT Saranabudi Prakasaripta.

(Wiwid Widha )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00