Polres Sukoharjo Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah Kepada Relawan

KBRN Sukoharjo : Dengan menggandeng Puskesmas Kecamatan Tawangsari, Polres Sukoharjo menggelar pelatihan pemulasaran jenazah terpapar Covid-19.

Pelatihan di gelar di Mapolsek Tawangasari dengan diikuti oleh Anggota Polsek Tawangsari, Kepala Desa se-Tawangsari, dan relawan, Rabu (28/07/2021).

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengungkapkan, pelatihan pemulasaran jenazah Covid-19 bertujuan untuk membantu tenaga medis dalam menangani jenazah terpapar Covid-19.

“Kita berkaca dari kuranganya tenaga medis untuk pemulasaran jenazah terpapar Covid-19. Untuk itu, dengan pelatihan pemulasaran jenazah ini, kita nantinya dapat membantu tenaga medis dalam menguburkan jenazah terpapar Covid-19,” ungkap Kapolres.

Dalam pelatihan tersebut, diberikan pengetahuan, keterampilan dan kompetensi sesuai standar operasional prosedur (SOP) dalam pemulasaran jenazah terpapar corona. Para anggota dilatih mekanisme dan cara melakukan penanganan ketika di tempat kejadian sampai dengan melakukan penguburan jenazah korban Covid-19.

“ Ya, anggota harus menggunakan alat pelindung diri (APD), dan memahami SOP. Karena kalau yang bersangkutan ceroboh tidak sesuai SOP bisa berakibat ke dirinya,” cetus Kapolres.

Kapolres AKBP Wahyu Nugroho berharap, dengan diadakannya pelatihan ini, kita dapat bersama-sama menghadapi pandemi ini, khususnya dalam membantu pemulasaran jenazah. Kami juga mengapresiasi kepada semua relawan yang tanpa pamrih, ikhlas, rela, untuk membantu dalam menangani penyebaran virus Covid-19 ini.

“Semoga dengan upaya kita bersama ini, penyebaran Covid-19 dapat berhenti, dan pandemi segera berakhir,” pungkas Kapolres. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00