Asisten III Pemkab Sukoharjo Meninggal Dunia Karena Terpapar Covid-19

KBRN Sukoharjo : Pemkab Sukoharjo tengah berduka.

Asisten III Sekda, Eko Adji Arianto meninggal dunia di RSUD Ir Soekarno karena terpapar virus corona, Rabu (28/07/2021) sekitar pukul 10.30 WIB.

Sebelumnya yang bersangkutan dirawat di RSUD Ir Soekarno sekitar dua minggu karena terpapar corona.

Sejumlah kolega di lingkungan Pemkab Sukoharjo membenarkan meninggalnya Asisten III Sekda tersebut.

Bahkan, kabar tersebut juga sudah diumumkan di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

“Barusan mendapat kabar telah berpulangnya beliu di rumah sakit,” ujar Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sukoharjo, Herdis Kurnia Wijaya.

Selama ini, meski menjabat sebagai Asisten III Sekda, Eko Adji Arianto dikenal ramah pada siapa saja, bahkan wartawan yang bertugas di Sukoharjo. Laki-laki berkumis tebal tersebut juga dikenal sebagai sosok yang sederhana.

Dari RSUD Ir Soekarno pukul 13.00 WIB, ambulans yang membawa jenazah almarhum Asisten III Sekda, Eko Adji Arianto berhenti sejenak di halaman Setda Pemkab Sukoharjo.

Di lokasi tersebut sudah ada Bupati Etik Suryani, Wakil Bupati Agus Santosa, Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan dan ASN yang menyambut.

Setelah itu, dilakukan shalat jenazah dan doa bersama dipimpin Kepala Kantor Kemenag, Ihsan Muhadi. Setelah itu, jenazah dilepas dengan penghormatan terakhir dipimpin Bupati.

“Mungkin inilah yang terbaik bagi beliau, semoga husnul khatimah, diampuni dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran, dan keiklasan,” ujar Etik usai acara.

Bupati juga mengatakan, almarhum sendiri masuk RSUD Ir Soekarno pada 15 Juli karena terpapar corona. Kali terakhir almarhum berangkat ke kantor tanggal 14 Juli mengikuti video conferense (Vidcon) dengan Menko Kemaritiman dan Investasi tentang penanganan pandemi corona.

Usai acara di halaman Pemkab, jenazah kemudian diberangkatkan untuk dimakamkan.

Dalam perjalanan ke makam, jenazah dilewatkan rumah duka di Perum Griya Yasa A 4 Rt 01/09, Gentan, Baki.

Jenazah almarhum kemudian dimakamkan di Makam Gejeron Dukuh Sukorejo RT 02/04 Desa Sukorejo, Wonosari, Klaten. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00