WOW! Ada Naruto dan Hanuman Bagi-Bagi Telur

KBRN, Surakarta: Salah satu tokoh sentral dalam cerita Ramayana Hanuman dan tokoh kartun dari Jepang Naruto, membagikan 300 telur ayam matang kepada para tukang becak dan masyarakat umum yang berada di kawasan Patung Ir.Sukarno Stadion Manahan, Selasa (27/7/21).

Pembina Fisik Politehnik Abdi Kemanusiaan Untuk Bangsa dan Negara-AKBARA Solo yang lebih dikenal dengan Kopral Bagyo yang berdandan ala Hanuman, menjelaskan, aksinya bersama David Naruto Widyatmojo, seorang relawan SIBAT PMI sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat kecil yang saat ini sedang dilanda pandemi di masa PPKM.

Kopral Bagyo menegaskan, aksinya tidak mengandung pamrih apapun dan telur yang dibagikan juga merupakan hasil sendiri.

”Tidak ada pamrih apa2, ini semua dari hasil kami sendiri, tidak ada yang membantu-bantu tidak ada, kami masak sendiri di rumah dengan Naruto ini, jadi harapan kami menggugah pada masyarakat, yang punya rejeki untuk ingat kepada tetangga2 itu saja,” jelasnya kepada wartawan.

Sementara itu Ukar Supardi, salah satu tukang becak yang mangkal di kawasan Patung Ir.Sukarno Stadion Manahan Solo menyatakan kegembiraannya atas aksi yang dilakukan Kopral Bagyo.

Supardi yang hidupnya hanya pas-pas san saja mengaku aksi Kopral Bagyo bisa sedikit mengurangi beban ekonominya karena mendapat sarapan telur gratis.

”Saya gembira sekali, karena selama ini kami memang ya serba kekurangan lah, dengan adanya pak Bagyo membagikan telur sama juga meringankan beban kami untuk sarapan pagi,” ungkapnya.

Tiga ratus telur yang dibagikan oleh Hanuman dan Naruto ini tidak saja diperuntukkan bagi tukang becak, namun juga masyarakat umum yang kebetulan berada di kawasan Patung Ir.Sukarno.

Setiap orang mendapat 3 telur matang siap makan dengan sedikit garam, saus dan satu cup teh panas, serta satu buah masker.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00