Rumah Kasat Sabhara Polres Klaten Di Tawangsari Sukoharjo Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp2 Miliar

KBRN Sukoharjo : Kebakaran kembali terjadi di Sukoharjo. Kali ini, rumah Kasat Sabhara Polres Klaten, AKP Anggono di Dukuh Pendem RT 02/09, Desa Kedungjambal, Tawangsari, Sukoharjo ludes terbakar, Selasa (27/07/2021).

Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp2 miliar.

“Menerima laporan pukul 11.00 WIB dan kami langsung menuju lokasi dengan empat armada pemadam kebakaran,” ujar Komandan Regu Pemadam Kebakaran Sukoharjo, Awang.

Menurutnya, saat sampai di lokasi api sudah membakar sebagian rumah tersebut. Api terlihat sudah membuat atap rumah roboh. Bahkan, genteng rumah sudah berjatuhan menimpa perabotan yang berada didalam rumah. Informasi yang dia terima, rumah tersebut milik seorang anggota polisi.

Petugas pemadam pun berjibaku memadamkan api yang sudah besar sehingga cukup menyulitkan petugas pemadam. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.30 WIB dimana 100% bangunan sudah ludes terbakar. Kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa karena diketahui rumah dalam kondisi kosong.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono menyampaikan, kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik. Akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai Rp2 miliar. “Begitu muncul asap dari rumah tersebut, warga langsung melaporkannya ke aparat desa setempat dan meneruskannya ke pemadam kebakaran,” ujarnya.

Menurutnya, memasuki musim kemarau ini warga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terkait bahaya kebakaran. Margono mengingatkan jangan sampai kebakaran yang terjadi karena kelalaian manusia. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00