Kapolres Sukoharjo Angkat Bocah 8 Tahun Menjadi Anak Asuh Akibat Ortunya Meninggal Karena Covid 19

KBRN Sukoharjo : Polres Sukoharjo mengangkat Ashar Al Gifari Putra seorang anak usia delapan tahun sebagai anak asuh setelah kedua orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19.

Selama menjadi anak asuh bocah laki-laki mendapatkan bantuan biaya hidup dan pendidikan yang kini diasuh oleh Budenya.

Ghifari panggilan akrabnya kehilangan kedua orang tuanya pada tanggal 21 dan 23 Juli karena terpapar Covid-19.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho mengatakan nantinya Ghifari secara fisik akan tinggal bersama Budenya namun secara moral dan emosional diasuh Polres dibantu Babinkamtibmas setempat.

“Selama menjadi anak asuh, Polres Sukoharjo akan terus memantu perkembangan Ghifari melalui Budenya yang saat ini menggantikan peran kedua orang tuanya,” ungkap Kapolres dalam jumpa persnya diMapores setempat, Selasa (27/07/2021).

Dikatakan, Polres Sukoharjo juga berkomitmen untuk menyelesaikan pendidikan Ghifari yang saat ini masih duduk di bangku kelas dua SD

“Selama menjadi bapak asuh, kami juga akan berkordinasi dengan Dinas Sosial dan pihak-pihak lain untuk mengupayakan bantuan bagi Ghifari,” tukasnya.

Sementara itu Eny SuListiowati, Bude dari Ghifari menceritakan kedua orang tuanya meninggal hanya selang dua hari.

Diawali ibunya Haryati 35 yang meninggal 21 Juli disusul kemudian ayahnya Deny Setiawan 42 pada 23 Juli 2021.

“Sebelum meninggal dunia keduanya juga sempat menjalani rawat inap di rumah sakit, namun akibat terlambat mendapatkan oksigen akhirnya  meninggal dunia,” ungkap Eny sembari terisak.

Lebih lanjut Eni Sulistiowati juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sukoharjo yang sudah memberikan perhatian penuh kepada keluarganya.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak kapolres beserta jajaranya yang telah memperhatikan anak kami, semoga kelak menjadi anak yang sholeh,” tukasnya. (Edwi

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00