FOKUS: #PPKM MIKRO

Meski Pandemi, Tak Menyurutkan Semangat Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) Untuk Berbagi

Penyerahan simbolis bantuan beras dari PMS ke Pemerintah Kota Surakarta

KBRN, Surakarta: Berbagai cara dilakukan masyarakat Kota Surakarta untuk menggalang bantuan sosial sebagai bentuk rasa kepedulian kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) sebagai wadah pengusaha Tionghoa Surakarta beberapa waktu lalu, Senin (26/07/21) menyerahkan bantuan berupa 45 ton beras kepada Pemerintah Kota Surakarta untuk dibagikan pada masyarakat.

Wakil Ketua Umum PMS, Sumartono Hadinoto mengungkapkan, pihaknya dengan para pengusaha saling bekerjasama dan berusaha terus berbagi untuk warga yang lebih membutuhkan.

"Semua terdampak, untuk para pengusaha juga terdampak. Tapi kami selalu menyerukan meskipun dalam situasi kurang baik ini kita harus tetap berbagi, tetap bergotong royong sehingga ini bisa terwujud dengan membagikan 9 ribu paket beras kepada masyarakat," jelasnya.

Sehingga Sumartono berterima kasih pada teman-teman pengusaha yang sudah berdonasi dan berharap pandemi segera selesai.

"Kita melihat situasi pandemi ini. Kita berharapnya segera selesai, tapi kalau masih terus berlangsung kami akan terus menghimbau pada para pengusaha untuk tetap bergotong royong membantu apapun yang diperlukan saat-saat ini," pungkasnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa mengakui jika PMS sudah sering melakukan kegiatan serupa untuk meringankan beban masyarakat.

"Hal-hal memberikan bantuan semacam ini sudah sering dilakukan oleh PMS untuk meringankan beban masyarakat," ungkap Teguh.

Selain itu, wawali juga mengajak pada warga masyarakat Surakarta yang berkemampuan lebih untuk bergotong royong bersama-sama menghadapi pandemi ini.

"Sebelumnya PMS, Kadin dan beberapa pengusaha sudah menyerahkan bantuan ke Pemkot berupa dana untuk membantu menangani dampak pandemi," jelasnya.

Dengan lebih banyak orang yang peduli terhadap sesama dalam menghadapi pandemi, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak lainnya yang belum terjangkau bantuan dari pemerintah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00