Gerakan ASN Peduli Pandemi Corona di Sukoharjo , Hari Pertama Terkumpul 1.372 Paket Sembako

KBRN Sukoharjo : Pemkab Sukoharjo membuat Gerakan ASN Peduli Pandemi Corona.

Dalam gerakan tersebut, setiap ASN diimbau membantu paket sembako senilai Rp200 ribu untuk warga kurang mampu terdampak pandemi.

Hari pertama pengumpulan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Senin (26/07/2021), terkumpul 1.372 paket sembako.

“Pengumpulan paket sembako dari ASN dijadwalkan dua hari hingga Selasa (27/07/2021) besok. Setelah itu baru akan didistribusikan secara bertahap,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Sukoharjo, Sri Maryanto.

Menurutnya, data paket sembako sebanyak 1.372 paket sembako baru akan diketahui secara pasti besok. Dengan kata lain, jumlahnya dipastikan naik karena jumlah ASN di Kabupaten Sukoharjo sebanyak 7.360 orang. Terlebih lagi, untuk pejabat eselon mulai IV hingga II diimbau tidak hanya satu paket sembako.

“Nantinya, jika batas waktu pengumpulan paket semnbako sudah selesai, BPBD akan memberikan laporan resmi ke Bupati. Untuk selanjutnya, terkait dengan teknis penyalurannya menuggu kebijakan lebih lanjut dari Pemkab Sukoharjo,” tandasnya.

Dengan bantuan paket sembako tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu terdampak corona. 

Berdasarkan SE dari Sekda Sukoharjo, paket sembako dari ASN sendiri minimal harus terdiri dari beras 10 kilogram, gula pasir 1 kilogram, teh celup 1 dus, mie instan rebus 10 bungkus dan minyak goreng 1 liter. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00