FOKUS: #PPKM MIKRO

Bagikan Telur Kepada Sopir Becak, Ini Alasan Kopral Bagyo?

Kopral Bagyo membagikan telur rebus kepada pengemudi becak di kawasan Bundaran Gladag Kota Surakarta

KBRN, Surakarta: Penuh antusias, para pengemudi becak di kawasan bundaran Gladag Kota Surakarta, Jumat (23/07/21) mengantre menunggu giliran mendapat jatah 3 telur rebus yang dibagikan Pembina Fisik Politeknik AKBARA (Akademi Teknologi Bank Darah) Surakarta, kopral Bagyo. Dirinya mengatakan pembagian telur rebus ini untuk memberi asupan protein kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Kita awali kegiatan pertama bagi-bagi rejeki, memang tidak seberapa bagi kita. Hanya berupa telur dan garam, masker dan air. Tapi ini baru 100 besok akan kami tingkatkan," jelasnya kepada wartawan.

Sebab, di masa pandemi dan PPKM Darurat ini telah mengakibatkan banyak masyarakat berkurang pendapatannya. Hal ini membuat mereka tidak mampu menyediakan kebutuhan protein yang justru dibutuhkan untuk melawan serangan virus.

“Jadi makanan tidak perlu enak-enak, kalo makanannya sederhana, tapi bergizi,” jelasnya.

Pembagian telur itu disambut baik para pengemudi becak, salah satunya Purwanto, yang merasa senang dapat terbantu untuk sarapan pagi. Terlebih saat ini masih sepi penumpang dan tidak ada pemasukan.

“Untuk sarapan bagus untuk kesehatan. Kondisine seperti ini sangat membantu apalagi saya sebagai tukang becak untuk sarapan pagi. Seneng banget, pada saat ini mau cari tarikan dan makan aja susah. Dibantu sama bapak tadi dikasih telur rebus sama garam ini sangat membantu. La gak ada tarikan kondisi sangat sulit. PPKM orang gak ada yang kerja, liburan dan naik becak,” ungkapnya.

Telur-telur tersebut dimasak sendiri di kediaman Kopral Bagyo dan bekerja sama dengan sebagian pihak Politeknik Akbara Surakarta. Kedepan akan ditambah lagi jumlah telur yang dibagikan dan dengan lokasi yang berbeda. (Soufi Asegaf/Murni)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00