Hore! Warga Solo Bisa Nikmati Layanan 5G Melalui Indosat

KBRN, Surakarta: Masyarakat kota Surakarta kembali berkesempatan menikmati dua layanan 5G dari operator seluler, setelah sebelumnya tersedia dari BUMN, kini layanan 5G Indosat mulai resmi tersedia di kota bengawan. 

Presiden Direktur dan CEO provider tersebut, Ahmad Al-Neama menyampaikan peluncuran layanan 5G komersial pertama Indosat di Kota Surakarta untuk membantu akselerasi transformasi digital pada pelayanan masyarakat, sisi bisnis, dan industri. 

Terlebih pada masa pandemi, pemanfaatan teknologi 5G dapat berdampak pada mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“The most important is how this technology will bring impact to the society, will have Indonesia get trough this pandemic and boost the economic growth. So, first, our 5G implementation to boost smart city and industry 4.0” ungkapnya, Selasa (22/06/21).

Sejalan dengan itu, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan akan menerapkan 5G untuk memaksimalkan pelayanan publik, sehingga warga dapat dengan mudah mengakses dari rumah terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

“Sehingga nanti misalnya keluhan warga, yang lain-lain bisa dikoneksikan dengan cepat. Yang paling penting dengan adanya 5G ini pelayanan publik tidak berhenti di jam kerja saja. tapi bisa 24 jam semua warga bisa mengakses. Apalagi di era sekarang ini semua membutuhkan konektifitas yang cepat. Jadi ini benar-benar sangat mendukung aktifitas warga, terutama di masa-masa pandemi seperti ini.” tuturnya

Di Kota Surakarta, cakupan jaringan 5G Indosat sementara tersedia di pusat pelayanan pemerintah di Balai Kota, dan pada tahap berikutnya akan merambah area sekolah serta manufaktur. Selain di Surakarta, layanan 5G operator seluler tersebut juga telah tersedia di Jakarta, Surabaya, Makasar, dan Balikpapan dan akan terus diperluas secara bertahap.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00