Verifikasi Faktual SOLOPEDULI oleh Kemenag RI

KBRN Surakarta : Dalam rangka  perpanjangan izin Lembaga Amil Zakat SOLOPEDULI, Kementrian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam melaksanaan Verifikasi Faktual dokumen-dokumen pengajuan permohonan perizinan pada Yayasan Solo Peduli Ummat Tahun 2021 Pada Jumat (18/06) di kantor pusat SOLOPEDULI Griya Smart Jl Tentara Pelajar, Bolon, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, ada beberapa dokumen yang disajikan oleh SOLOPEDULI yang akan di verifikasi oleh Dra. Hj. Andi Yasri dan Hj. Nur Uyun, SE selaku perwakilan dari Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam.

"Ada beberapa dokumen yang disajikan oleh SOLOPEDULI diantaranya dokumen Laporan Keuangan Audited selama 5 tahun terakhir, Surat perpanjangan izin lembaga amil zakat, serta 20 dokumen pendukung lainnya," jelas Adhit Kepala Internal Audit SOLOPEDULI dalam rilis yang diteriam RRI, Senin 21/06/2021).

Dra. Hj. Andi Yasri juga menyampaikan jika proses perizinan Lembaga Amil Zakat Solopeduli untuk pemberkasan sudah lengkap dan sudah diterima oleh Kementrian Agama.

“Dan di perkuat lagi oleh Hj. Nur Uyun SE yang menyampaikan untuk jumlah penghimpunan LAZ Solopeduli sejak 2018 juga sudah memenuhi standar sebagai LAZ Tingkat Provinsi," tandasnya.

"Semoga ini menjadi awal yang baik untuk SOLOPEDULI menjadi LAZ tingkat Provinsi" Ujar Sidik Anshori, S.Sos.I Direktur Utama SOLOPEDULI.

Sidik juga menyampaikan untuk proses selanjutnya kita menunggu turunnya perpanjangan izin LAZ SOLOPEDULI.

Selain melakukan verifikasi Faktual dokumen-dokumen Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam juga melakukan kunjungan ke unit program SMK IT SOLOPEDULI dan Klinik Ummat SOLOPEDULI bersama dengan Direktur Utama SOLOPEDULI. (Edwi/Rill)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00