Siap-Siap! Pemkot Surakarta Bakal Seleksi Desa Wisata Untuk lomba Trisakti Tourism Award

Pemerintah Kota Surakarta akan mengadakan seleksi desa wisata di seluruh kecamatan untuk diikutkan dalam lomba Trisakti Tourism Award pada 21 Juni 2021.

Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa mengatakan akan melakukan koordinasi dengan jajarannya untuk memilih desa myang pantas diikutkan dalam lomba.

"Tapi kan butuh masukan dari temen-temen wilayah itu seng pantes endi, kemudian ya kan butuh orang yang beber-bener sesuai dengan kriteria yang diharapkan." terang Teguh saat dikonfirmasi RRI di ruang kerjanya (Kamis, 17/06/2021)

Teguh berharap jajarannya dapat segera menentukan desa wisata sesuai dengan kriteria yang diharapkan secara cepat, karena batas waktu semakin mepet.

“Ya karna wektune mepet banget, nyandak opo ra. 21 (Juni) besok, harus dikirim videonya. Kan ora nyandak, gawe video tidak mudah.” ungkapnya.

Sementara Kepala Bagian Pemerintahan Kota Surakarta, Hendro Pramono akan segera melakukan seleksi dengan memilih satu kelurahan di tiap masing-masing kecamatan yang mempunyai potensi sesuai dengan ketentuan dan kriteria yang disyaratkan.

“Nanti kita siapkan dari masing-masing kecamatan kita ambil satu kelurahan. Kemudian yang mempunyai potensi lengkap, dalam arti sesuai dengan ketentuan dan kriteria yang disyaratkan.” ungkap Hendro.

Pada seleksi lomba Trisakti Tourism Award desa wisata, dengan mengirimkan video durasi 3 menit yang berisi potensi wisata yang ada di setiap daerah. Terdapat 3 kategori yang dilombakan yaitu: desa wisata alam atau berbasis keunikan sumber daya alam, desa wisata budaya atau berbasis keunikan sumber daya lokal, dan desa wisata kreatif.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00