Hati-Hati Ada U-Turn Di Simpang 4 Flyover Purwosari

Menyusul terjadinya kecelakaan di simpang putar U-Turn Flyover Purwosari Surakarta, Dinas Perhubungan (Dishub) memasang rambu bertuliskan “hati-hati di sini ada batik solo trans akan berputar balik”, di dekat traffic light.

Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Surakarta Taufiq Muhammad mengatakan pemasangan papan informasi setelah dilakukan rapat dengan jajaran Dishub, Pemkot dan kepolisian diputuskan perlu adanya rambu termasuk untuk kepentingan Batik Solo Trans (BST) yang ada jalur berputarnya.

"Kemarin disepakati, dulu memang sudah akan diadakan mas papan informasi besar di bundaran di traffic itu loh, ada tulisan hati-hati di sini ada batik solo trans akan berputar balik. Kemarin pertimbangannya mau dipasang, padahal yang berputar balik di situ kan tidak BST tok, selain BST kan juga boleh. Tapi dengan dua kali laka ini kemudian diputuskan kita mau pasang." terang Taufiq kepada RRI (Kamis, 17/06/2021).

Selain itu, juga terus melakukan sosialisasi kepada kru dan pengemudi BST, agar berhati-hati saat berbelok di U-Turn flyover Purwosari agar kecelakaan serupa tidak terulang kembali.

“Kita sosialisasikan kepada kru bahwa hati-hati di sana, wes mendingan ngalah di sana. Termasuk kepada masyarakat juga.” paparnya.

Sementara, keputusan memberikan papan informasi tersebut, setelah sebelumnya Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berjanji melakukan evaluasi terkait adanya aduan masyarakat di lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan.

“Rute yang U-turn itu loh itu harus kita evaluasi lagi. Soalnya banyak sekali yang komplain. BST dengan terus ada motor sekecil itu kalo muter balik gak keliatan.” kata Gibran

Sebelum ada evaluasi, telah terjadi 2 kali kecelakaan yang melibatkan BST. Kejadian kecelakaan BST dengan sepeda motor di Flyover Purwosari pada hari Minggu 13 Juni, hanya berselang sebulan dari kejadian serempetan dengan railbus Batara Kresna, 9 Mei lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00