Inovasi Saat Pandemi, SMKN 1 Jogonalan Klaten Gelar Kunjungan Industri Secara Virtual

KBRN, Klaten:  SMK N 1 Jogonalan Klaten hari menggelar kunjungan industri untuk  para siswanya Kunjungan industri tersebut diperuntukkan untuk siswa  kelas  11 yang  tidak lama lagi akan segera memasuki dunia kerja.

Humas SMK N 1Jogonalan Veronika Dina Rosita mengatakan kegiatan  inovasi  dan  baru  pertama dilakukan di  Klaten adalah memperkenalkan siswa kepada perusahaan sekaligus sekaligus memberikan pembekalan kepada para siswa  yang  akan segara menasuki  dunia kerja. Berbeda dari biasanya,  kunjungan tidak dilakukan langsung,  namun secara virtual.

"Program ini dilaksanakan  untuk siswa klas 11. Meskipun sekarang  masih  pandemi  kita  tetap membekali siswa kami dengan kunjungan industri  virtual yang  baru pertama kali  dilaksankan  di Klaten, "ungkap Humas SMK N 1 Jogonalan Veronika Dina Rosita kepada wartawan di sela-sela kunjungan virtual, Kamis (17/6/2021)

Dikatakan dalam kunjungan industri  ini pihak sekolah menggandeng  sedikitnya lima perusahaan atau  lembaga untuk  memberikan  informasi tentang  dunia kerja.

"Melalui kunjungan industri ini tidak hanya  memperkenalkan dunia kerja akan tetapi yang lebih penting pembentukan karakter anak dalam dunia kerja," ungkapnya.

Sedangkan salah seorang siswa kelas 11 Purwanto mengaku  gembira dapat mengkuti  kunjungan industri tersebu.Meskipun dilakukan secara  virual.setidaknya sedikit  sudah  ada  gambaran tentang dunia kerja itu.

"Jurusan TKJ Teknik Komputer Jaringan . Sungguh  luar biasa banyak pengetahuan yang saya  dapatkan. Bisa buat pembekal  ketika kerja nanti, " kata Purwanto.

(Adam Sutanto/ WW)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00