FOKUS: #PENANGANAN TEROR KKB

Personil TMMD dan Warga Rutin Dicek Kesehatannya Sebelum Bekerja

Anggota Satgas TMMD bahu membahu melaksanakan proyek fisik pembangunan infrastruktur dalam TMMD Reguler 2021.

KBRN,Surakarta: Tim Kesehatan Lapangan TNI selalu mendampingi personil dan juga warga dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 Kodim 0735/Surakarta. Tim medis dari Denkesyah 04/04/04 Surakarta yang tergabung di dalam Satgas selalu setia memberikan pelayanan kesehatan.

Mereka secara intensif memeriksa kondisi kesehatan anggota Satgas disela-sela kerjanya. Termasuk kepada warga yang berada di sekitar lokasi TMMD.

Kegiatan pemeriksaan pada warga yang ikut bekerja maupun kepada warga sekitar lokasi TMMD yang sedang sakit. Tim kesehatan lapangan (Keslap) yang tergabung di dalam Satgas TMMD ini akan selalu mendampingi Satgas mulai dari awal hingga akhir kegiatan program TMMD di Desa Songgalan dan Bendosari.

Serma Cahyo Winanto dari Tim Keslap mengatakan dirinya selalu menjaga kondisi kesehatan personel Satgas dan warga guna kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan TMMD di Desa Songgalan dan Bendosari ini.

"Tugas kami memastikan kondisi kesehatan Personel Satgas dan warga baik yang ikut bekerja maupun warga disekitar lokasi TMMD tetap selalu dalam kondisi prima agar dapat bekerja maupun beraktifitas dengan baik,” tegasnya, Kamis (17/6/2021).

Pihaknya berharap kepada personel Satgas TMMD maupun masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan agar tidak sungkan-sungkan menghubungi tim kesehatan yang ada dilapangan. Mereka akan selalu siap sedia membantu pengobatan ataupun pengecekan kesehatan. "Ya agar bisa mengetahui kondisi tubuh secara dini," pungkas Serma Cahyo Winanto. 

Untuk diketahui, anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-111 tahun 2021 Kodim 0735/Surakarta yang berada di Desa Songgalan dan Bendosari berasal dari berbagai satuan yang ada di wilayah Kodam IV/Diponegoro.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0735/Surakarta Kapten Cba Tri Rusman Prasetyo menyampaikan, sebanyak 150 prajurit yang berasal dari beberapa satuan bergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-110.

Adapun masing-masing personil, Pasiter merinci Satgas TMMD tersebut berasal dari anggota Korem 074/Warastratama, Lanud Adi Sumarmo,Denpal IV/Ska, Den Bekang IV.44.04, Arhanud 15/DBY, Ajenrem 074, Denhubrem 074, Yonkav 2/TC, Denpom IV/4 Surakarta, Yonzipur IV/TK, dan anggota Satbrimob Polda jateng.

“150 personel yang tergabung dalam satgas TMMD berbaur dengan masyarakat sekitar mulai mengerjakan sasaran fisik yang ada," terang Kapten Tri Rusman.

Sebelumnya, Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji S.E MDS menyampaikan, kegiatan TMMD sudah didahului dengan Pra TMMD yang sudah mengerjakan beberapa sasaran fisik yang ada.

“Selain dihadapkan dengan cuaca yang tidak menentu, hal itu dilakukan mengingat banyaknya sasaran, dengan harapan, dalam waktu satu bulan ini kegiatan TMMD sudah bisa diselesaikan sesuai waktu yang ditentukan dengan hasil yang maksimal," pungkasnya. Arda Pendim 0735/MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00