FOKUS: #PENANGANAN TEROR KKB

Tinjau Sasaran Fisik TMMD, Wakil Walikota Bersama Dandim 0735 Apresiasi Semangat Kegotongroyongan

Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa didampingi Dandim 0735 Letkol Inf Wiyata S Aji meninjau pelaksanaan TMMD Reguler di Kota Solo.

KBRN,Surakarta: Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakoso bersama Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji meninjau sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0735/Surakarta yang dilaksanakan di wilayah kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Selasa (15/06/2021).

Wakil Walikota menegaskan dirinya memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI/POLRI serta instansi terkait dan segenap lapisan masyarakat kelurahan Pajang yang telah berpartisipasi dan aktif dalam pembangunan.

"Kegiatan Pembangunan TMMD ini merupakan program kerjasama antara pemerintah kota Surakarta dengan Kodim 0735/Surakarta dengan sasaran meliputi pembangunan talud di Kali Brojo dengan panjang 40 meter, tinggi 5 meter," kata Teguh.

Adapun TMMD ini menyasar pembangunan fisik. Meliputi Pavingisasi jalan dengan panjang 11 meter, pembuatan gazebo, serta menyasar pada kegiatan Non fisik lainnya.

Pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 tahun 2021 Kodim 0735/Surakarta melibatkan ratusan anggota Satgas. Berasal dari berbagai satuan yang ada di wilayah Kodam IV/Diponegoro.

Seperti prajurit YonZipur 4/TK yang tidak hanya mahir dalam pertempuran, dalam pelaksanaan TMMD kali ini mereka juga harus mahir dalam menyelesaikan setiap sasaran fisik yang ada.

Guna mempermudah dalam pembangunan salah satu sasaran fisik yakni pembuatan Talud di Kali Brojo, Kelurahan Pajang Kecamatan Laweyan mereka gotong-royong bahu-membahu.

Dengan semangat dan sesekali terlihat diselingi dengan canda tawa guna meringankan sedikit beban. Mereka bahu-membahu melaksanakan kegiatan pembesian untuk pembangunan talud.

Salah satu anggota Yonzipur 4/TK Kopka Zaenuri menegaskan untuk sasaran fisik pembuatan di kali Brojo rw III kelurahan Pajang ini dibuat dengan panjang 40 meter, tinggi 5 meter.

"Apapun pekerjaannya kalau dikerjakan dengan sama-sama dan semangat akan terasa ringan," pungkasnya. Arda Pendim 0735/MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00