Danlanud Adi Soemarmo Buka Semaba PK TNI AU A-47.

KBRN Surakarta : “Ikuti dan taati semua peraturan serta tata tertib yang berlaku di lingkungan lembaga  pendidikan. Apabila terbukti ada siswa yang melakukan pelanggaran tentunya yang bersangkutan akan mendapat sanksi  sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan.”

Demikian yang disampaikan Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., selaku Inspektur Upacara pada Upacara Pembukaan Pendidikan Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karir (Semaba PK) TNI AU Angkatan ke-47, di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Senin (14/06/2021)

Lebih lanjut, Danlanud menyampaikan bahwa janji siswa yang baru saja diucapkan hendaknya bukan hanya sekedar simbol, akan tetapi harus disertai dengan tindakan kesadaran dan ketulusan hati untuk melaksanakan semua yang telah kalian ucapkan secara lantang dan tegas.

“ Janji siswa yang baru saja diucapkan hendaknya bukan hanya sekedar simbol, akan tetapi harus disertai dengan tindakan kesadaran dan ketulusan hati untuk melaksanakan,” tandasnya.

Diakhir sambutannya Komandan Lanud menekankan kepada para siswa terkait dengan adanya pandemi covid-19 seperti saat ini, untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan agar proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya.

“ Jangan lupa prokes tetap harus dijalankan, kemanapun anda berada harus pake masker, jaga jarak dan sering cuci tangan,” harapnya.

Pendidikan Semaba PK TNI AU Angkatan ke-47 ini diikuti 544 siswa, terdiri dari 482 siswa Semaba PK Pria dan akan melaksanakan pendidikan di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo.

Sedangkan Semaba PK Wanita TNI AU Angkatan ke-47 diikuti 62 siswa, selanjutnya akan melaksanakan pendidikan di Skadik 105 Lanud Adi Sutjipto. Mereka menempuh pendidikan selama lima bulan.

Usai upacara pembukaan dilanjutkan dengan acara tambahan berupa pemotongan rambut dan penyiraman air bunga  secara simbolis menandai dimulainya pelaksanaan pendidikan, hadir pada upacara pembukaan tersebut para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Lanud Adi Sutjipto. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00