Pemkot Solo Sediakan Hotel Untuk Karantina Biaya Mandiri Bagi Pemudik Lolos Penyekatan

KBRN, Surakarta: Pemerintah Kota Surakarta menambah satu lokasi karantina dengan biaya mandiri di hotel bagi warga yang lolos penyekatan. 

Warga yang lolos penyekatan akan dikarantina, dengan diberi kebebasan memilih di hotel dengan biaya sendiri atau gratis di Solo Techno Park. 

“Ketika warga yang lolos penyekatan dan harus dikarantina itu yang harus bayar sendiri, tapi. Kalo yang tidak mampu membayar sendiri, ya ditampung di Solo Techno Park.” Ungkap Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Surakarta Ahyani kepada RRI, Jumat ( 07/05/2021).

Setelah sebelumnya Pemkot menetapkan Ibis Styles Hotel Solo, sekarang ditambah satu hotel lagi untuk karantina mandiri di Hotel Indah Palace. 

“Ini tadi dua, (hotelnya) baru dua,  (hotel) Ibis sama Indah Palace.” Tambahnya.

Sementara, cluster General Manager at M Gallery, Novotel & Ibis Styles Solo, Toat Edi Wijaya mengatakan Persiapan Hotel Ibis Style sebagai lokasi karantina pemudik yang berstatus non OTG sudah siap seluruhnya, termasuk perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas.

“Intinya Ibis Styles sudah ready sebagai tempat karantina pemudik dengan status Non OTG. Selama masa karantina tamu tidak boleh keluar hotel. Semua kebutuhan akan kita suplay oleh petugas hotel dengan APD lengkap” ujar Edi.

Saat pelaksanaan karantina, tim satgas Covid-19 Kota Surakarta akan menurunkan petugas guna memantau aktifitas pemudik selama di lokasi. Sementara kasus Covid-19 di Surakarta tren terus bertambah. Dibuktikan sejak Rabu 5 Mei hingga Kamis 6 Mei 2021 bertambah 42 kasus per hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00