Danlanud Smo Pimpin Pergantian Pejabat Lanud Adi Soemarmo

KBRN Surakarta : Bertempat di Gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., memimpin upacara Serah Terima Jabatan tiga Kepala Dinas (Kadis), Kamis (22/04/2021).

Mereka adalah Kadis Operasi Lanud Adi Soemarmo dari Letkol Pnb Urip Widodo kepada Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., Kadis Personel dari Letkol Adm Giri Prastiyo, S.IP., M.M., CHRMP. kepada Kolonel Adm Febby Aldrian, S.T., M.M, Kadis Logistik dari Letkol Kal Edwin Hutabarat kepada Kolonel Tek Arman Rusmanto, S.T., dan Komandan Skadron Pendidikan 405 Letkol Pom Dedy Y. Pamungkas, S.H. kepada Letkol Pom Ibnu Anshori, S.E., S.H., M.I.Pol.

Pada kesempatan tersebut sesuai dengan perubahan type Lanud Adi Soemarmo dari type B menjadi type A, Komandan Lanud Adi Soemarmo juga melantik Kolonel Kes Drs. Wing Sukarno sebagai Kadispotdirga Lanud Adi Soemarmo.

Upacara sertijab dan pelantikan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

 

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., menyampaikan bahwa pergantian pejabat merupakan realisasi dari regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Udara yang memiliki nilai dan arti strategis.

“Hal ini berkaitan erat dengan dinamika proses pembinaan personel guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Lanud Adi Soemarmo,” ungkapnya.

Selanjutnya Danlanud Smo juga mengatakan bahwa tantangan tugas TNI Angkatan Udara dari waktu ke waktu bergerak dengan dinamis dan semakin kompleks, sehingga diperlukan adanya perubahan yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja organisasi.

“ Ya, kita harus terus berupaya melakukan perubahan secara positif dengan tetap konsisten pada perencanaan strategis yang telah ditentukan. Namun demikian keberhasilan suatu organisasi dalam menjalankan tugasnya tidak hanya tergantung dari figur pimpinannya tetapi tidak terlepas dari peranan dan dukungan seluruh satuan jajarannya,” tandasnya.

Diakhir sambutannya Danlanud mengharapkan kepada pejabat baru, selain melanjutkan program yang telah dicanangkan oleh pejabat sebelumnya, juga harus terus mengembangkan dan mencari terobosan baru dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas di Lanud Adi Soemarmo.

“Karena tantangan tugas kedepan yang kita hadapi tentunya akan semakin kompleks,” cetus Danlanud. 

Seiring dengan Serah terima jabatan para Kepala Dinas Lanud Adi Soemarmo dan Komandan Skadik 405 diserahterimakan pula Ketua Pia Ardhya Garini Ranting 05 Cabang 3/G. II Skadik 405 dari Ny. Dedy Y. Pamungkas kepada  Ny. Ibnu Anshori dan Ketua Pia Ardhya Garini Ranting 07 Cabang 3/G. II Staf Pangkalan Lanud Adi Soemarmo dari Ny. Giri Prastiyo kepada Ny. Arman Rusmanto. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00