Di Sukoharjo, Superhero Berbagi Takjil Dan Kampanye Puasa Agar Tetap Jalankan Prokes

KBRN Sukoharjo : Dengan mengenakan kostum superhero dan membawa sejumlah tulisan, pasangan suami istri (pasutri) asal Sukoharjo ini kampanye puasa tetap taat protokol kesehatan.

Aksi ini dituangkan dengan membagikan ratusan takjil bagi penggunga jalan yang melintas di Simpang Empat Patung Pandawa Solobaru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (17/04/2021).

Dalam aksinya para superhero tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak mengundang kerumunan sesuai permintaan dari kepolisian ketika mengajukan izin kegiatan.

"Aksi ini kita bagi-bagi takjil bagi masyarakat khususnya pengguna jalan. Ada 200 takjil dan 100 sego berkat yang kita bagikan," ujar koordinator acara, Agus Widanarko.

Selain membagikan makanan untuk berbuka puasa, mereka juga membagikan masker bagi pengendara kendaraan yang tak menggunakan masker.

“Ya, ternyata sejumlah pengendara motor kedapatan tak menggunakan masker saat di luar rumah,” tukasnya.

Saat disinggung mengapa menggunakan kostum superhero, Danar mengatakan ini untuk menarik masyarakat khususnya anak-anak.

"Kita sengaja pakai kostum superhero karena memang untuk menarik masyarakat. Superhero aja puasa, kenapa kalian tidak," sambungnya.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut bulan Ramadan dan Jumat berkah.  Tujuannya untuk berbagi kebahagiaan dan rezeki kepada mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Ini pesan memasuki bulan ramadan. Meski pada masa pandemi tetap menjalankan puasa dengan protokol kesehatan," kata dia.

Danar berharap, puasa jalan, ibadah jalan tapi protokol kesehatan harus tetap dijaga. Karena sudah dua ramadan ini dilaksanakan pada masa pandemi.

"Nikmati bulan ramadan kedua di masa pandemi ini. Kita songsong perbanyak ibadah, keceriaan ramadan kita temukan walaupun dengan protokol kesehatan yang ketat," tandas dia. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00