Selama Bulan Ramadhan, Stock LPG Subsidi Karanganyar Aman

KBRN, Karanganyar: Persediaan gas LPG Selama bulan Ramadhan hingga menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1442 H, di Karanganyar dipastikan aman. Pemkab Karanganyar telah mengajukan Quota tahun 2021 sebanyak 35.924 ton dan disetujui 35.900 matrik ton.

Pelaksana tugas Kepala bagian perekonomian dan SDA Pemkab Karanganyar Nuraini Farida mengatakan Penambahan quota ini mengalami kenaikan 8,73 persen dari tahun sebelumnya yang hanya 33.017 matrik ton. pengajuan kenaikan quota tersebut berdasarkan penghitungan penggunaan tahun berikutnya.

"Alhamdulilah Stock aman, kita kemarin mengajukan 35.924 ton, dan yang disetujui 35.900 ton, memang ada kenaikan sekitar 8,73 persen," jelasnya kepada RRI, Jumat (16/4/21).

Dikatakan farida Untuk tahun ini, tidak terjadi kelangkaan dan cenderung stabil karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. tahun ini kegiatan masyarakat tidak terlalu banyak. Seperti hajatan dan kegiatan lainnya. Dengan demikian jumlah kenaikan quota tidak terlalu banyak.

"Sampai saat ini tidak ada kelangkaan, karena memang masih suasana pandemi Covid 19, jadi masyarakat masih sedikit kegiatan, biasanya kalo ada kenaikan itu pas waktu banyak orang hajatan, tapi ini kan rata-rata hajatan sederhana," paparnya.

Meski demikian, Farida melanjutkan, jika ada kekurangan di daerah, pihaknya dapat mengajukan penambahan fakultatif.

"Nanti kalo ada kelangkaan gas di daerah, kita masih bisa mengajukan penambahan fakultatif," jelasnya.

Sementara itu, Salah satu pegawai PT Salma Wicaksana, Arif Ramdhani, menyampaikan agen tempatnya bekerja mendapatkan jatah 80.000 tabung per bulan sesuai dengan jumlah quota yg ditentukan pertamina. Jumlah tersebut masih memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan ramadhan ini.

"Kalo stock LPG 3 kg itu sudah diatur dari sana, jadi kita tidak bisa asal minta, kita bulan ini dapet 80 ribu tabung, itu cukup," paparnya.

Adapun lanjut Arif, dari 80 ribu tabun itu digunakan untuk memenihui kebutuhan 169 pengkalan LPG di wilayah kecamatan Karanganyar Kota. "Cuman untuk wilayah Karanganyar kota, Sekitar sini," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00