1.035 guru TPA dan TPQ Terima Bantuan Baznas Solo

KBRN, Surakarta: 1.035 guru TPA dan TPQ di Kota Solo mendapat paket bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Jumat (16/4/21).

Paket bantuan  pagi tadi secara simbolis diserahkan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa kepada Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (I.G.T.K.I) Surakarta, di Rumah Dinas Wakil Walikota Surakarta. 

Wakil Wali Kota Teguh Prakosa berpesan pada para guru TK yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak - Kanak Indonesia (IGTKI) kota Surakarta, Forum Komunikasi Guru TPA atau TPQ dan Majelis Taklim, supaya tetap semangat dalam bekerja guna mencerdaskan anak maupun umat.

"Baznas di Kota Surakarta seharusnya dengan zakat dari ASN bisa lebih banyak membantu masyarakat yang membutuhkan. Ada perwali dan surat edaran, namun tetap, membutuhkan dorongan bisa memberikan zakatnya," jelasnya.

Disisi lain,  Teguh juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan penerima bantuan dari Baznas untuk memberikan zakatnya, guna membangun dan membantu ekonomi masyarakat yang lebih membutuhkan.

"Kalau masih ada nya ASN yang belum tertib memberikan zakatnya, saya minta kepala dinas melaporkan pada saya," ungkapnya.

Sementara Ketua 1 Baznas Surakarta Maulud Munif mengatakan program bantuan dapat terlaksana kerjasama dari pemkot Surakarta dan diharapkan untuk diteruskan ke masyarakat duafa.

"Bantuan lewat Baznas didahului dengan bantuan paket bantuan untuk madrasah ibtidaiyah dan tsanawiyah. Kegiatan ini bisa terlaksana karena bantuan dari Pemkot Solo. Program ini mohon dukungannya terus menerus agar kami bisa menyalurkan bantuan untuk masyarakat duafa lebih baik," tuturnya.

Adapun 1.035 paket bantuan itu diberikan kepada Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (I.G.T.K.I) Surakarta, Forum Komunikasi Guru TPA atau TPQ dan Majelis Taklim. Sedangkan Paket bantuan berupa berupa beras 5 kilogram. (AD/Assegaf) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00