Asyik! 20 Wajib Pajak Taat PBB Bawa Pulang Hadiah Motor Hingga Barang Elektronik

KBRN, Surakarta: Sebanyak 20 wajib pajak di Kota Surakarta yang telah membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) lebih awal, mendapat hadiah undian mulai dari sepeda motor hingga peralatan elektronik, Kamis (15/4/21).

Pengundian dilaksanakan di kantor BPPKAD Pemkot Surakarta guna mengapresiasi wajib pajak dalam melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak PBB-P2 sampai 31 Maret 2021.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi masyarakat yang taat dan tepat waktu dalam pembayaran pajak.

"Kita masih ada pandemi, acara ini menunjukkan masyarakat  Solo memang taat pajak. Kita sudah lampaui target dan kita kembalikan hasil, pajak untuk membangun Solo," jelasnya.

Lebih lanjut, Gibran mengajak masyarakat Kota Surakarta supaya taat bayar pajak guna mendorong percepatan pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid 19.

"Kita terima kasih warga Solo sudah taat pajak, Pajak sebagai pendapatan asli daerah ini kita manfaatkan untuk dikembalikan kepada masyarakat berwujud pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur dan kegiatan lainnya yang arah tujuannya untuk kemajuan Kota Surakarta,” paparnya.

Sementara Kepala BPPKAD Kota Surakarta, Yosca Herman Soedrajat menjelaskan, hadiah yang diserahkan berupa lima sepeda motor, lima kulkas, lima tv LCD dan lima sepeda gunung. 

"Ini tadi adalah undian PBB tahap pertama. Dimana undian ini diberikan kepada masyarakat Surakarta yang membayar PBB tepat waktu. Jadi dari bulan Januari sampai dengan bulan Maret. Yaitu berupa lima sepeda motor, lima kulkas, lima tv dan lima sepeda gunung,"ungkapnya.

Pemberian hadiah, lanjut Yosca, dilakukan secara transparan dan akuntabel dengan harapan menjadi stimulus bagi Wajib Pajak supaya lebih rajin dalam melunasi pajak.

"Pemerintah Kota Surakarta mengucapkan terima kasih atas masyarakat membayar pajak tepat waktu. Sehingga di triwulan pertama ini untuk PBB sudah memenuhi target yang diharapkan," ungkapnya.

Adapun Pemkot Surakarta memberikan hadiah berupa 5 buah sepeda motor, 5 buah sepeda gunung, 5 kulkas dan 5 TV 43 inch. Sementara yang beruntung mendapat hadiah di antaranya dari Jebres: Sri Purwanti; Laweyan: Slamet Mulyo, dan Hartono; Pasar Kliwon: Tan Ping Yong dan Serengan: Bambang Triyono. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00