Raih Juara 1 Lomba Pekan Tilawatil Qur’an, Qoriah Detria Nur Aini & Ahmad Alfin Fauzi Siap Wakili RRI Surakarta Keajang Tingkat Nasional

Pemenang juara 1 terbaik putra dan putri Pekan Tilawatil Qur"an LPP RRI tahun 2021

KBRN, Surakarta: RRI Surakarta menggelar lomba Pekan Tilawatil Qur’an, Selasa (13/4/21).

Dalam lomba itu, Qoriah Detria Nur Aini Sutrisno asal Cilacap dan Qori Ahmad Alfin Fauzi asal Semarang berhasil meraih juara pertama dengan menyisihkan 21 peserta lainnya.

Kedua kontestan peraih juara 1, Qoriah Alfin dan Aini, akan maju ke tahap tingkat nasional di Palembang, Sumatera Selatan, 1 hingga 6 Mei 2021 mendatang.

Salah satu pemenang Detria Nur Aini Sutrisno menyampaikan, rasa bangganya mampu meraih juara pertama dan bertekad menang ditingkat nasional dengan berlatih dan menjaga pola makan.

”Latihannya mulai dari yang kecil-kecil. Baca-bacaan yang sudah pernah, sambil mengingat lagi variasi. Yang pasti latihan, kalo dari saya pribadi sih dari pola makan dijaga. Maksudnya kaya saya tergolong orang yang sensitif seperti gorengan, seperti itu. Itu paling penting, maksudnya bakal di stoplah,” jelasnya kepada RRI.

Sementara itu saat memberikan sambutan, PLH Kepala LPP RRI Surakarta Basuki berharap kegiatan PTQ tahun ini lebih dapat melahirkan putra putri yang mampu memahamai alquran.

“PTQ yang dilaksanakan dibulan ramadahan yang penuh mafiroh dapat menjadi amalan yang penuh kebaikan. Pada tahun ini Pekan Tilawatil Quran Lomba Tilawah melalui PTQ LPP RRI kita tingkatkannilai-nilai Al-Quran. Untuk membangun spirit generasi muslim milenial menuju SDM unggul Indonesia maju,” paparnya.

Adapun pekan Tilawatiul Quran LPP RRI ke 51 , rutin dilaksanakan setiap tahun selain menyemarakkan bulan Ramdhan sekaligus untuk mengasah kemampuan dalam pendalaman kitab suci alquran bagi generasi milenial.

Sementara 23 peserta yang mengikuti lomba dari Karanganyar, sukoharjo, boyolali, Solo, dan Bantul tiga diantaranya dinyatakan tidak hadir . (AD/Assegaf)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00