Pelaku Sejarah : Cita-Cita Pahlawan Jangan Dilupakan.

20201110_103453.jpg

Deskripsi Gallery

KBRN, Surakarta : Kemerdekaan Negara Indonesia telah diperjuangkan dengan jiwa raga, tetapi hingga saat ini masih banyak kasus yang cukup memprihatinkan. Demikian diungkapkan Pelaku Sejarah Sudiono HS (93) saat dihadirkan pada Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan Jajaran Dewan Harian Cabang (DHC)45, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) bersama Lions Club Solo Bengawan di Gedung Juang 45 Solo, Selasa (10/11/2020).

Pada kegiatan bertajuk "Terima-kasih Pahlawan" Sudiono HS (93) yang mengisahkan perjuangannya melawan penjajah di Solo dengan pemimpin Pahlawan almarhum  Jendral Slamet Riyadi, mengaku sangat prihatin masih banyak kasus korupsi, kasus narkoba dan kasus kekerasan seksual. Karenanya Sudiono yang masih nampak sehat, berpesan kepada generasi penerus untuk tidak melupakan 4 pilar yakni Pancasila, UUD45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harga mati yang menjadi cita-cita Pahlawan.

"Saya pesankan generasi muda giatkan 4 pilar yakni Pancasila, UUD45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, itulah cita-cita Pahlawan, jangan sampai lupa. Rumongso Wajib melu handarbeni, melu hangrungkepi, Mulatsariro hangrosowani", harap Sudiono HS.

Mewarnai peringatan Hari Pahlawan di kota Surakarta,  juga diselenggarakan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Jurug Solo. (Desk : Dyah Supana)

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Rosyidah Aisyah
  •   Tanggal : 10 Nov 2020

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00