9 Warga Boyolali Klaster Pasar Peterongan Akhirnya Sembuh

whatsapp_image_2020_07_06_at_15_57_10.jpeg

Deskripsi Gallery

KBRN,Surakarta: Sembilan warga yang merupakan klaster Pasar Peterongan Semarang yang sempat dinyatakan positif Corona Virus Disease (Covid-19) Boyolali sudah sembuh dan diperbolehkan pulang pada Senin (6/7/2020). Mereka telah menjalani karantina dan perawatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Boyolali sekitar tiga pekan.

Dari jumlah pasien tersebut, sebanyak empat pasien dari Kecamatan Ampel, lima dari Kecamatan Karanggede. Sementara masih ada dua dari klaster lain yang juga sembuh yaitu seorang dari Kecamatan Andong dan seorang pasien dari Kecamatan Klego yang sebelumnya dirawat di RS Paru Ario Wirawan Salatiga.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina  mengatakan, ada 11 pasien yang dinyatakan sembuh. RU warga Desa Kadipaten, Kecamatan Andong.

RU menjalani perawatan selama 26 hari di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19, Mojosongo, Boyolali. Sementara HA, AG, BY dan WY. Semuanya warga Desa Tanduk, Kecamatan Ampel.

“Pasien yang berhasil sembuh lainnya yakni DF, DV, EP, EB dan RW, semuanya warga Desa Sranten, Kecamatan Karanggede. Mereka berhasil sembuh setelah selama 22 hari dirawat di RSD Covid-19 boyolali..Per hari ini, sebelas pasien sembuh dipulangkan. Sembilan diantaranya adalah kasus klaster (Pasar) Peterongan,” ungkap Ratri S. Survivalina saat ditemui usai melepas kepulangan pasien di RSDC Boyolali.

Setelah dirawat selama 22 hari, pasien bernama Waluyo yang berasal dari klaster Pasar Peterongan Semarang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Waluyo menjelaskan dirinya di rawat bersama dua anggota keluarga anak dan istrinya.

Ungkapan lain dilontarkan oleh Funi yang sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan. Funi bersyukur sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Dirinya meminta doa agar anggota keluarga yang masih pada masa perawatan disegera sembuh sehingga dapat berkumpul bersama keluarga.

“Saya bersyukur, tapi juga mendoakan  yang masih dirawat disini. Biar mereka tetep semangat biar bisa cepet pulang kumpul sama keluarganya dirumah,” ujar Funi sembari menahan tangisnya.

Dari sepuluh orang yang dipulangkan pada hari ini, mereka lebih dahulu pulang dan mendahului sepuluh pasien lain yang berasal dari klaster Pasar Peterongan. Kisno

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Ahmad Sukisno
  •   Tanggal : 07 Jul 2020

Share this

Foto Lainnya

00:00:00 / 00:00:00