Menteri Pariwisata Apresiasi Desa Wisata Bugisan Prambanan Klaten

KBRN,Klaten: Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiag Uno Jumat (1/7/2022) melihat dari dekat salah satu Desa wisata di Prambanan Klaten yakni Desa Bugisan. Desa ini meruapakan salah satu desa wisata 50 besar terbaik di indonesia  yang kini dilakukan penilaian Anugrah Desa wisata Indonesia.

Menteri Sandiaga Uno dalam kesempatan itu memberikan aprisiasi yang tinggi terhadap Desa Bugisan yang masuk dalam 50 besar  desa wisata terbaik dari ribuan Desa wisata yang sudah dilakukan penilaian.

Desa Bugisan menurut Menteri masuk dalam pengembangan kawasan  destinasi superprioritas Borobudur  sehingga para pengunjung Borobudur akan diarahkan mengunjungi Wisata  Desa Bugisan.

“Kita bersiap-siap karena ini masuk ekosistem pengembangan kawasan destinasi superprioritas Borobudur.Jadi kita pastikan 20 juta yang datang ke Borobudur juga melambung ke Klaten ini untuk mengunjungi desa wisata Bugisan,” ungkap Mentri Sandiaga Uno.

Pada kesempatan itu Sandiaga uno juga mengungkapkan Desa Wisata Bugisan ini dapat menjadi percontohan penciptaan skoma stu juta lapangan kerja baru yang berkualitas berbasis komunitas yang ada di pedesaan.

Sementara Kepala Desa Bugisan Heru Nugroho kepada RRI mengatakan Desa Wisata Bugisan itu masuk dalam 50 besar  desa wisata. Desa ini tetap menonjolkan wisata cadni kembar atau candi pelaosan dan juga potensi budaya dan UMKM.

“Kita masuk 50 besar. Jadi yang 50 besar akan dirawuhi Bapak Menteri dan pada saat ini pak menteri hadir akan memberikan anugrah 50 besar dew]sa wisata itu,” katanya.

Kehadiran menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif  di Desa Bugsian  disambut dengan bergai potwnsi budaya, seperti tari kuda lumping, tari hanoman dan juga kirab gunungan hasil bumi. Selain itu juga melihat berbagai potensi UMKM. Adam sutanto/arga

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar