FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

Fam Trip Ala GM Hotel, Angkat Pamor Wisata Solo

KBRN, Surakarta: Belasan General Manager Hotel berbintang di Kota Solo melakukan Familirization Trip (Fam Trip) di Kota Solo. Ada sejumlah tempat bersejarah yang dikunjungi, di antaranya Istana Mangkunegaran, Museum Tumurun dan Istana Batik Keris.

Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) yang juga Ketua Asita Surakarta Pri Siswanto menjelaskan, Program GM Fam Trip yang diselenggarakan Badan Promosi Pariwisata Daerah dimaksudkan untuk memperkuat produk Knowledge bagi Frontliners pariwisata. 

"Ya ini sekaligus sebagai sarana untuk mengupdate dan mempromosikan destinasi wisata Kota Solo," terang Pri Siswanto kepada wartawan, Selasa (22/6/2021).

Caption

Lanjut Siswanto, selain mengenal produk knowledge destinasi juga menggali lebih jauh di tengah pandemi yang berkepanjangan. Dimana promosi pariwisata harus dilakukan dengan cermat dan proporsional.

"BPPD merencanakan beberapa konsep terkait dengan Wellness Tourism, membuat promosi paket paket wisata yang saat ini dengan penguatan CHSE yakni kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan," jelasnya.

Sementara Ketua BPPD Kota Surakarta yang juga GM Sunan Hotel Solo Retno Wulandari mengungkapkan, ditengah situasi pandemi promosi pariwisata harus dilakukan dengan cermat dan hati-hati. Retno menambahkan agar tercipta kepercayaan publik pihaknya terus mengkampanyekan CHSE sektor pariwisata di Kota Solo.

Caption

Menerapkan protokol kesehatan yang berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkung).

"Kita sudah diterapkan apalagi saat ini insan perhotelan di Kota Solo sudah di vaksin. Kita juga mengeksplorasi digital diestination di Kota Solo, dimana generasi milenial menyukai tempat-tempat wisata yang bagus dan Instragram able," jelasnya.

General Manager Harris, POP Hotel Erwin James R Manurung mengapresiasi GM Fam Trip ini. Dirinya juga antusias melakukan kunjungan di tiga tempat tersebut.

Sebagai orang Luar Kota Solo, dia melihat Kota Bengawan ini mempunyai potensi yang sangat besar. Sayangnya selama ini belum terpromosikan dengan baik.

"Diharapkan kegitan seperti ini (Fam Trip) bukan yang pertama, akan tetapi terus berkelanjutan agar membantu mengangkat Pariwisata Kota Solo." Siti/MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00