FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Hadiri Pelantikan, Rudy Minta Gibran Tebus Ijazah Tersandera

Mantan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (jas merah) memberikan ucapan selamat kepada Walikota-Wakil Walikota Surakarta Baru, Gibran-Teguh.

KBRN, Surakarta: Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Surakarta Periode 2021-2026 secara online Jumat (26/2/2021). Mantan Wali Kota FX Hadi Rudyatmo turut menghadiri pelantikan Wali Kota dan Wakil wali kota Gibran-Teguh di Gedung DPRD Solo.

Rudy sapaan akrabnya juga turut memberikan selamat. Namun yang lebih penting, Rudy berpesan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo yang baru menyelesaikan ijazah yang tersandera sekolah karena biaya pendidikan belum lunas.

Rudy menyebutkan, masyarakat dari golongan kecil, lemah, miskin dan tertinggal ini biasanya banyak yang menunggak pembayaran sekolah.

"Saya itu sejak tahun 2000-an sudah membayari mereka. Ada yang nggak bayar Rp 7 juta, ada juga yang tidak bayar tiga tahun. Ya saya harap mereka diperhatikan," kata Rudy kepada wartawan.

Ketua DPC PDIP Solo itu ingin, Gibran-Teguh lebih gesit karena mereka lebih muda. Termasuk dalam melayani masyarakat dan juga memajukan Solo.

"Wali Kota baru ini kan lebih muda dan gesit dibanding saya dan Pak Pur (mantan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo)," kata Rudy.

Sementara itu dalam sambutan perdana sebagai walikota di hadapan anggota dan pimpinan DPRD Surakarta Gibran mengatakan, jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan  sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat Kota Solo. Gibran juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota-wakil Walikota sebelumnya Rudy-Purnomo atas kerja keras selama ini dalam memajukan Kota Solo. 

"Hari sabtu dan Minggu ini bukan hari libur untuk saya dan pak Teguh. Sabtu jam 8 pagi akan dimulai vaksinasi untuk pedagang Pasar Klewer dan Pasar Gede. Kita langsung gerak kita langsung kerja. Tidak perlu menunggu sampe hari Senin," ujar Gibran dalam pidatonya.

Gibran menyebutkan, pasar  adalah pusat kegiatan ekonomi masyarakat Solo, tidak boleh ditunda sampe Senin. Sesuai dengan tagline "Kebut vaksinasi kebut pemulihan ekonomi."

"Solo ini adalah gudangnya anak-anak kreatif gudangnya anak-anak inovatif selalu ada peluang ditengah kesulitan. Untuk membuka peluang kami akan perbanyak kreatif hubungan dan space supaya anak-anak muda di Solo memiliki daya saing dan UMKM di Solo bisa naik kelas melalui pemanfaatan teknologi," beber Gibran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00