GibranSiapkan program 100 Hari kerja setelah dilantik jadi Wali Kota

KBRN, Surakarta : Calon wali kota Surakarta terpilih Gibran Rakabuming Raka sudah menyiapkan program 100 hari kerja . Kendatipun demikian, Gibran belum mau membocorkan seluruhnya. Ia hanya menyebut prioritas soal pemulihan ekonomi dan kesehatan. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu  berjanji program 100 hari itu baru akan dibeberkan secara detail setelah dilantik.

“ Sudah ada program 100 hari, ya nanti ada, tapi tidak  semua bocorkan semua hari ini.Nanti program detail tunggu setelah dilantik. Yang jelas nanti prioritas adalah percepatan pemulihan ekonomi yang jadi fokus kita.Juga masalah kesehatan untuk vaksinasi, kami juga kawal, “ ungkap  Gibran usai mengikuti Rapat Pleno KPU tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dalam Pilwakot Surakarta 2020, Kamis (21/1/2021 )

Disinggung wartawan soal 2 ribu warga Kota Surakarta terkonfirmasi positif covid-19 tanpa gejala yang belum mendapatkan perawatan, menurut Gibran  masalah kesehatan tersebut harus diatasi melalui modal sosial gotong royong lewat program jogo tonggo.

“ Pokoknya untuk masalah kesehatan yang menjadi modal sosial gotong royong. Jogo tonggo tiap-tiap kampung harus jadi kampug siaga covid, “ tegas Gibran.

Sementara itu, mewakili PDI Perjuangan sebagai partai pengusung pasangan wali kota dan wakil wali kota Surakarta terpilih, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan  Kota Surakarta bidang organisasi dan kaderisasi YF Sukasno mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk juga masyarakat yang sudah memberikan mandat kepada pasangan Gibran dan Teguh  di tengah situasi Pandemi:

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Solo yang telah memberikan mandat kepada mas Gibran dan pak Teguh dengan taat pada protokol kesehatan sehingga Pilwakot berjalan aman dan konusif,” kata Kasno.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00