Jajaran Pengawas Pilwakot Solo Ikuti Rapid Test

KBRN, Surakarta : Guna memastikan penyelenggara Pemilihan wali Kota dan wakil wali Kota ( Pilwakot ) 2020 Surakarta bidang pengawasan dalam kondisi sehat, jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengikuti Rapid Test di RSUD Ngipang.Kegiatan tersebut diikuti 123 penyelenggara pengawasan terdiri : 19 dari Bawaslu Kota, 50 jajaran Pengawas Kecamatan dan 54 petugas pengawas Kalurahan.

 

Ketua Bawaslu Kota Surakarta Budi Wahyono mengatakan, Kegiatan Raid test digelar oleh Bawaslu secara berkala, dan kali ini merupakan test yang ke dua. Rapid test ini sebagai bentuk komitmen Bawaslu untuk mewujudkan tag line Pilwakot Harus Sehat dan Berkualitas.

 

“ Bawaslu ingin memastikan penyelenggara dalam kondisi sehat. Tujuannya sesuai dengan tag line “Pilkada Harus Sehat dan Berkualitas, maka penyelenggara harus sehat dahulu, “ ungkap Budi Wahyono kepada wartawan di sela-sela kegiatan Rapid test, Rabu (21/10/2020 )

 

Salah satu peserta rapid test Memi Linggarjanto menyatakan, proses Rapid tst berlangsung singkat Masing-masing hanya sekitar 20 menit. Ketua Panwascam Banjarsari ini merasa dengan ikut rapid test akan memastikan kondisi dalam keadaan sehat sehingga dan menambah semangat saat bertugas.

 

“ Saya sudah 2 kali ikut Rapid test... harapan kita pastinya dari Pemilihan Serentak kan itu sehat dulu, “ kata Memi

 

Rapid test tahap selanjutnya ke 3 disiapkan untuk 1.231 pengawas di Tempat Pemungutan Suara. Petugas pengawas TPS ini sudah dinyatakan lolos seleksi perekrutan yang diselenggarakan Bawaslu mulai awal hingga pertengahan bulan Oktober 2020

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00