Gibran Siapkan Kampanye Virtual, Bagyo Gencarkan Door to Door

KBRN, Surakarta : Seuai aturan yang dtetapkan Komisi Pemilihan Umum kampanye Pemilihan wali Kota dan wakil wali Kota  ( Pilwakot ) Surakarta di tengah pandemi covid-19 akan berlangsung sangat ketat, berbeda dengan penyelengaraan sebelumnya.Tidak ada lagi kampanye pengumpulan massa ataupun konvoi kendaraan, karena pertemuan tatap muka sangat dibatasi dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Calon wali Kota yang diusung PDI Perjuangan Gibran Rakabuming Raka menyatakan, Pihaknya akan taat dengan semua aturan yang sudah ditetapkan KPU.  Konsep kampanye lebih banyak disiapkan secara virtual, bahkan untuk kegiatan blusukan dan konser. Menurut calon wali  Kota yang berpasangan dengan cawawali Teguh Prakosa ini, Semua komponen sudah disiapkan termasuk penyediaaan sarana teknologi.

“ Yang jelas kampanye ke depan, kita akan sangat ketat sekali, akan perbanyak kegiatan darig atau on line termasuk blusukan, konser, karena kesehatan warga merupakan prioritas nomer1, “ ungkap Gibran ketika ditanya wartawan soal persiapan kampanye usai mengikuti Rapat Pleno KPU Surakarta di salah satu hotel, Kamis  ( 25/9/2020 ).

Sementara calon wali Kota yang maju dari jalur perseorangan Bagyo Wahyono berpasangan dengan Fx Supardjo juga sepakat akan mengikuti aturan KPU. Konsep door to door yang selama ini sudah dilakukan pada masa sosialiasasi, akan lebih dioptimalkan lagi oleh timnya pada masa kampanye.

“Kita ikuti aturan KPU, taati protokol kesehatan. door to door seperti semua, jadi tidak ada perubahan cuma nanti kita lebih gerkakkan armada-armada pasukan kita door to door lebih banyak, “ kata Bagyo.

Jadwal Kampanye Pilkada 2020 serentak akan berlangsung 26 September hingga 5 Desember 2020. Untuk mengawali kegiatan kampnaye KPU Kota Surakarta menyiapkan deklarasi kampanye damai yang dijawalkan Sabtu 26 September di salah satu hotel.

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00