Dapat Posisi Sebelah Kanan, Cabub Yuni Sebut Mudah Dilihat Pemilih

Calon Bupati-wakil Bupati Sragen Yuni-Suroto saat mengambil undian posisi gambar di surat suara. Foto Mulato.

KBRN, Surakarta: Calon Bupati Sragen Petahana Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama pasangannya Suroto akan menempati kotak sebelah kanan pada surat suara Pilkada Sragen 2020. Posisi ini terungkap saat rapat pleno pengundian tata letak Paslon Bupati-Wakil Bupati di Gedung IPHI Sragen, Kamis (24/9/2020).

Saat rapat pleno pengundian tata letak Paslon Bupati-Wakil Bupati di Gedung IPHI Sragen Yuni-Suroto pasangan tunggal di pilkada 9 Desember mendapatkan posisi kanan. Setelah itu Ketua KPU Sragen Minarso menetapkan dalam rapat pleno terbuka.

"Menempatkan posisi Paslon Bupati-Wakil Bupati dalam surat suara kolom kanan adalah dari sisi pemilih. Keputusan ini ditetapkan pada 24 September 2020," ungkap Minarso. 

Sementara itu Cabup Yuni mengaku bersyukur bisa mendapat posisi di kanan pada surat suara Pilkada 9 Desember mendatang. Menurutnya, posisi kanan memiliki filosofi dan makna tersendiri serta dekat dengan hal-hal kebaikan. 

"Alhamdulillah bersyukur sekali dapat posisi kanan. Saya dari rumah, dari kemarin berfikir, posisi apapun kami siap. Tapi bila diperkenankan nyuwun,  kami nyuwun )minta) di kanan," paparnya ditemui usai pengundian tata letak di Gedung IPHI Sragen.

Yuni memandang dalam hal apapun, posisi kanan itu lebih banyak yang menggunakan. Dalam surat suara pun, posisi di kanan otomatis akan kelihatan terlebih dahulu. Calon pemilih juga diyakini begitu membuka surat suara langsung menuju ke arah kanan.

"Jadi makin mantap memilih kami. Yang jelas, sesuatu yang diniati  kebaikan biasanya dimulai dari kanan. Insya Allah berawal dari yang hal baik kami yakin akhirnya pun akan baik untuk Sragen," jelasnya.

Meski demikian, terlepas dari filosofi apapun, Yuni meyakini masyarakat atau calon pemilih akan lebih mudah menandainya karena hanya akan ada foto dirinya dan Suroto pada surat suara. Pihaknya optimis masyarakat akan berbondong-bondong ke TPS kendatipun dalam kondisi Pandemi Covid-19.

"Pilkada ini kan juga untuk masa depan Sragen. Kami akan sapa masyarakat dengan cara santun, langsam, tenang, 9 Desember menang," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00