Rekomendasi PAN untuk Gibran-Teguh Tunggu DPP

Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta Gibran-Teguh menghadiri Rapat Pleno DPD PAN Solo.

KBRN, Surakarta: Surat dukungan untuk pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dari Partai Amanat Nasional (PAN) masih menunggu Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Hasil rapat pleno Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Solo, memang mendukung pasangan Gibran-Teguh. Dukungan ini menjadi acuan DPP PAN untuk secara resmi mengeluarkan surat rekomendasi pada pasangan Gibran-Teguh.

“Mekanisme PAN dalam memberikan dukungan pada pasangan cawali dan cawawali di pilkada seperti ini. Kami harus patuhi tahapan tersebut,” ungkap Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari, Senin (10/8/2020).

PAN Solo menggelar rapat pleno penetapan bakal cawali dan cawawali di Pilwakot Solo 2020 di Kusuma Sahid Prince Hotel, Solo, Minggu (9/8). Dalam rapat tersebut dihadiri bakal cawali dan cawawali, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa.

“PAN Solo sengaja mengundang pasangan Gibran-Teguh dalam rapat pleno ini. Kedatangan mereka sebagai bentuk penegasan kami memberikan dukungan,” ujar Sapari.

Ia mengatakan setelah DPP PAN menandatangani sarat rekomendasi, selanjutnya dikirimkan pada DPW PAN Jateng dan diberikan DPD PAN Solo. Setelah resmi mengantongi rekomendasi PAN bisa masuk dalam tim pemenangan Gibran-Teguh.

“Kami akan koordinasi dengan PDIP Solo untuk menyerahkan secara simbolis rekomendasi PAN pada pasangan Gibran-Teguh,” tandas Sapari.

Gibran sendiri mengaku tidak ingin buru-buru menerima rekomendasi. Dia memilih menunggu hasil rapat pleno DPD PAN Solo dan DPP PAN. Dia berharap dukungan PAN akan menjadi tambahan kekuatan politik untuk memenangkan kontestasi Pilkada 2020.

"Saya yakin kerja sama ini untuk memajukan Kota Solo dan untuk kebaikan masyarakat,” katanya.

Gibran mengaku siap melakukan komunikasi intensif dan berkoordinasi dengan DPD PAN. Selain PAN dan Gerindra, Gibran mengaku masih akan ada dukungan resmi dari partai lainnya. MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00