Pilkada 2020 Sukoharjo, Joko Paloma dan Wiwaha Aji Santoso Sinyal Kuat Untuk Berpasangan

KBRN Sukoharjo : Bakal calon Balon bupati Sukoharjo dari Partai Gerindra, Joko “Paloma” Santosa, melempar sinyal kuat akan menggandeng Wiwaha Aji Santoso pada Pilkada mendatang.

Sinyal kearah menjadi paslon itu ketika keduanya  bertemu bersama sejumlah pengurus ormas Islam di Toriyo, Bendosari, Rabu (19/02/2020) malam.

Wiwaha Aji Santoso yang merupakan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo bertemu dengan Joko Paloma selama hampir satu jam guna membahas perkembangan dinamika politik jelang pilkada 2020.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah pengurus ormas Islam menyatakan dukungan kepada Joko Paloma-Wiwaha di Pilkada Sukoharjo, September mendatang.

Wiwaha Aji Santoso  mengaku perjalanan politik dalam pilkada penuh dinamika. Sebelumnya Wiwaha mendapat tawaran dari tiga partai politik yakni PAN, Partai Gerindra, dan PKS. Esensinya adalah gerakan perubahan.

“ Ya, kami diundang untuk menjadi nara sumber bersama pak Joko Paloma. Bagi kami ada masalah maju lewat jalur independen atau berkolaborasi dengan koalisi partai,” ungkap Wiwaha.

Meski dipastikan akan bersama dengan Joko Paloma Wiwaha Aji Santoso dan tim sukarelawan independen tetap menjaga aspirasi elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan.

“ Jelas, kami tak ingin mengkhianati aspirasi masyarakat yang mendorongnya maju pada pilkada mendatang,” tukasnya.

Bahkan menurutnya, jumlah fotokopi KTP sebagai syarat dukungan maju jalur independen telah terkumpul lebih dari 35.000 lembar. Hal ini mampu mendongkrak tingkat popularitas dan elektabilitas menjelang kontestasi politik pada 23 September.

Sementara itu secara chemistry Joko Paloma mengaku memiliki kecocokan yakni ingin menyatukan umat Islam Sukoharjo. Anggota DPRD Sukoharjo ini menyampaikan bakal menajamkan persamaan visi dan misi serta program kerja dengan Wiwaha.

“ Kami harus segera merumuskan strategi pemenangan kendati rekomendasi dari struktural DPP Partai Gerindra belum diumumkan,” ungkap Joko. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00