Balon Walikota Solo Geber Sosialisasi, Gibran Siap Blusukan Purnomo Konsolidasi Partai

KBRN, Surakarta: Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi bakal calon Wali kota Surakarta setelah mendaftar di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Semarang, Kamis (12/12/2019). Ayah Jan Ethes itu akan langsung tancap gas mengatur strategi sosialisasi kendatipun rekomendasi calon walikota dari DPP PDI-P masih belum jelas. 

Salah satu yang akan dilakukan Gibran adalah dengan blusukan dan bertemu dengan seluruh lapisan masyarakat. Menurut Gibran, relawan tidak perlu memasang spanduk atau bendera yang memajang foto dirinya. Sebab cara tersebut tidak berpengaruh banyak. 

"Aaya sudah resmi jadi bakal calon wali kota, sekarang saatnya gas poll. Strateginya cuma satu, blusukan. Cuma satu itu tok," ungkapnya sepulang dari Semarang.

Pemasangan gambar dilakukan jika angka popularitas belum didapat. Sementara berdasarkan survey popularitasnya sudah 90 (persen). Yang perlu dilakukan menurut Gibran turun ke masyarakat. 

Salah satu cara yang disarankan Gibran adalah datang ke acara kematian warga, memberi bantuan keluarga yang ditinggalkan. Cara lain adalah menghadiri undangan pernikahan, bahkan Gibran siap menjadi saksi nikah warga jika ada yang memintanya.

“Jenengan kalau ada layatan, kalau ada saudaranya yang mau nikah nyari saksi nikah, nggak apa-apa ngundang saya,” katanya.

Sementara itu Bakal Calon Walikota yang diusung DPC PDIP Surakarta Acmad Purnomo mengaku sudah koordinasi dengan seluruh kader Partai PDI-P. Mulai dari anak ranting hingga DPC sudah bulat mengusung Purnomo Teguh. Pihaknya kini telah melakukan konsolidasi kader di tingkat wilayah untuk pemenangan.

"Kita sudah bulat DPC mengusung Purnomo-Teguh. Bukan berarti karena banyak yang daftar ke DPD kita harus merivisi tidak, semua sudah jalan tinggal nunggu rekomendasi DPP," jelasnya.  

Sementara itu pantauan RRI, saat ini spanduk dan bendera Gibran terpasang di penjuru Kota Solo. Termasuk Baliho Pasangan Purnomo Teguh sampai ke pelosok perkampungan. Semua itu dilakukan oleh masing-masing kader sementara spanduk gibran juga dipasang oleh para relawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00