Terty Gantikan Almarhum Putut Gunawan, Kader Perempuan di Fraksi PDI-P Semakin Perkasa

Terty bersama Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Walikota Teguh Prakosa (tengah) berfoto dengan anggota fraksi PDIP dan ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo di depan Gedung DPRD Solo.

KBRN Surakarta: Lebih dari 4 bulan satu kursi Anggota DPRD Kota Surakarta kosong setelah Putut Gunawan Anggota Fraksi PDI-P berpulang ke Rahmatullah Januari lalu. 

Pada Jumat (20/5/2022) Terty Maharani Gunawati yang memiliki suara terbanyak di daerah pemilihan Jebres dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kota Surakarta Periode 2019-2024, mengantikan mendiang Almarhum Putut Gunawan. 

Kehadiran Terty ini tentunya memperkuat perempuan dikancah Politik fraksi PDIP Kota Solo yang kini menjadi 11 kursi. 

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengingatkan Terty akan tugas dan tanggung jawab yang sudah diucapkan dalam sumpah janji. Mantan Walikota Solo dua periode mengatakan kehadiran Terty tentunya Fraksi PDI-P dari kalangan perempuan semakin banyak 11 kursi. 

Rudyatmo sapaan akrabnya berharap, tentunya akan lebih maksimal dalam memperjuangkan hak hak perempuan dan perlindungan anak.

"Sekarang jadi 11 perempuan, maka difokuskan pada perlindungan perempuan dan anak. Ini udah jalan dengan tambahan ini akan semakin kuat untuk memperhatikan perlindungan perempuan dan anak," jelasnya FX Hadi Rudyatmo saat dijumpai seusai pelantikan di Gedung Paripurna DPRD Surakarta.

Sedangkan Terty Maharani mengatakan, akan langsung bekerja setelah pelantikan. Menurutnya sebagai kader partai akan melaksanakan tugas dari partai untuk melayani masyarakat. Target utama yang dilaksanakan dalam periode pertama ini adalah mengawal program perempuan agar lebih sejahtera. 

"Target kami agar bisa lebih bisa menyejahterakan masyarakat khusunya di kaum perempuan. Periode pertama terserah dari ketua Fraksi nanti mau ditugaskan di mana," katanya.

Terty Maharani Gunawati, S.Th, merupakan politisi PDIP yang maju sebagai calon Anggota DPRD pada Pemilihan Legislatif Periode 2019-2024. Wanita kelahiran Surakarta, 23 Juni 1973 ini maju lewat Daerah Pemilihan V Jebres. 

Alumnus Sekolah Tinggi Teologi El-Shadday Surakarta ini, dipastikan akan bergabung di Komisi IV, yang menangani urusan Kesejahteraan Rakyat. MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar