Jalan Ambrol, Jalur Malang Barat Ditutup Sementara untuk Roda Empat

KBRN, Batu: Imbas badan jalan mengalami ambrol di wilayah Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, jalur Malang Barat yaitu jalur utama Malang-Batu-Kediri yang melewati Pujon ditutup sementara bagi pengguna kendaraan roda empat. Sebab, saat ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga sedang melakukan perbaikan jalan tersebut. 

Kapolsek Pujon, Polres Batu, AKP Supriyanto mengatakan saat ini jalan yang longsor tersebut dalam kondisi rusak dan sedang diperbaiki dari Dinas PU Bina Marga Propinsi Jawa Timur.

“Untuk saat ini lokasi bangunan Jalan Dusun Lebaksari, Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang sedang dilakukan perbaikan, karena pertimbangan kondisi jalan terkait bahu jalan mengalami kerusakan dan ambles, maka pada jam 11.30 Wib siang tadi kami nyatakan ditutup untuk akses kendaraan roda empat, mengingat kondisi badan jalan yang sudah parah,” jelasnya, Sabtu (6/3/2021). 

Diberitakan sebelumnya, melalui keterangan Petugas DPU Bina Marga Jawa Timur, Idrus didapati keterangan bahwa pengerjaan kerusakan jalan tersebut dilakukan kurang lebih selama 2 minggu.

Disinggung mengenai batas waktu untuk Roda empat (R4) melintas di kawasan tersebut, AKP Supriyanto ketika dihubungi RRI menuturkan bahwa batas waktu belum bisa ditentukan

"Untuk batas waktu belum bisa ditentukan, silahkan untuk koordinask dengan pihak PU Bina Marga yang mengerjakan proyeknya," singkatnya.

Sementara itu, Ikwan pengemudi R4 asal Kediri yang hendak menuju tempat asalnya terpaksa memilih memutar kendaraanya melalui Blitar.

"Tadi dengarkan Radio dan saya cek di medsos ada penutupan untuk mobil, ya terpaksa muter, meski lumayan jauh, tapi ya mau gimana lagi yang penting sampai rumah," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00