Ini Empat Kecamatan yang Dilintasi Jalan Tol di Kabupaten Malang

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Wahyu Hidayat. (Foto: Istimewa).

KBRN, Malang: Rencana pembangunan Jalan Tol di wilayah Kabupaten Malang yang ditargetkan rampung pada beberapa tahun kedepan, bakal ada empat kecamatan yang daerahnya dilintasi pembangunan jalan bebas hambatan itu hingga di Malang Selatan. Progresnya, saat ini tinggal menunggu lelang untuk proyek pengerjaan pembangunan jalan. 

" Progresnya sekarang tinggal lelang saja, jadi rutenya dari Malang melewati empat kecamatan di kita, " kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, Sabtu (27/2/2021).

Menurut Wahyu, empat Kecamatan yang dilintasi itu antara lain, Kecamatan Pakisaji, Bululawang, Gondanglegi dan Kepanjen. 

" Dari Kota Malang Pakisaji, Bululawang, Gondanglegi dan Kepanjen. Iya ada exit tol di masing masing itu nanti, " terangnya. 

Wahyu menyebut, ditargetkan pembangunan jalan tol tersebut rampung pada tahun 2024, didasarkan pada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 80 tahun 2019 tentang Percepatan Proyek Strategis Nasional. 

" Targetnya ya tahun 2024 harus sudah selesai sesuai dengan PP nomor 80 tahun 2019, sama dengan SPAM dan TNBTS, " tukasnya. 

Wahyu menambahkan, tugas Pemkab Malang hanya sebagai panitia penentuan titik dan pembebasan lahan, seluruh biaya dia lokasi dari pusat.

Diunggah sebelumnya, akses jalan menuju wilayah Malang Selatan segera dilakukan pelebaran, terlebih akan ada jalan Tol dari Kota Malang yang melintasi empat Kecamatan di Kabupaten Malang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00