FOZ Jatim Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Senilai Rp 300 Juta

Gubernur Khofifah lepas bantuan dari FOZ (Foto: Anik RRI)

KBRN, Surabaya : Sebanyak 26 lembaga zakat yang tergabung dalam Forum Zakat (FOZ) Jatim, menyerahkan bantuan berupa sembako dan logistik kebutuhan sehari hari kepada korban bencana di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Total bantuan yang secara simbolis di lepas oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi tersebut, senilai sekitar dari Rp 300 juta. Yang dimuat 15 truk, 12 pick up, dan beberapa ambulance.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah mengatakan, bantuan ini sebagai penguatan kehidupan kemasyarakatan yang luar biasa. Bantuan ini, juga merupakan bentuk kesholehan sosial.

"Kesolehan sosial seprti ini menjadi bagian penting yang akan menjadi kekuatan kita, karena memang amal soleh menjadi bagian penting untuk keimanan kita," kata Khofifah, Kamis (4/2/2021).

Pemprov Jatim, kata Khofifah, mengucapkan terima kasih dan diakuinya Pemerintah membutuhkan dukungan dari semua pihak. Karena bagaimanapun, lanjut Khofifah, anggaran Pemerintah sangat terbatas untuk mengcover semua.

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 3

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00