Semen Indonesia Bantu Mobil Tangki Air Untuk Kelurahan Sumbergedong

KBRN, Trenggalek : PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan bantuan 1 mobil tangki air berkapasitas 5000 liter kepada Yayasan Bakti Anak Negeri Guna Kemajuan Indonesia Tercinta (BANGKIT) Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek.

Ketua yayasan BANGKIT Rino Bagas Wiranata mengatakan, dengan adanya bantuan ini dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan air bersih yang selama ini kesulitan air jika musim kemarau tiba terutama masyarakat daerah pegunungan.

“Bantuan mobil tangki digunakan untuk mensuplai air bersih ke daerah pegunungan yang selama ini kesulitan air bersih, diantaranya Kecamatan Panggul, Kecamatan Dongko, Kecamatan Pule, Kecamatan Bendungan dan Kecamatan Pogalan,” ungkapnya, Kamis (26/11/2020).

Dijelaskan, selama ini daerah tersebut untuk mencukupi kebutuhan air bersih hanya mengandalkan dari air hujan, sedangkan musim kemarau mendapatkan dropping air bersih dari bantuan pemerintah dan swasta.

Sementara itu, General Manager of CSR SIG, Edy Saraya berharap bantuan mobil tangki air yang telah diserahkan dapat membantu masyarakat khusunya yang tinggal di 6 Kecamatan di Kabupaten Trenggalek dalam meningkatkan penyediaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00